BeritaManado.com

Pemilu 2019, PDI-Perjuangan Ketambahan 2 Amunisi Birokrat Handal Ini

May 23
13:11 2018

Kadis Kehutanan, Herry Rotinsulu (pakai topi), dalam suatu kegiatan menanam

 

Manado, BeritaManado.com – PDI-Perjuangan bertekad memenangkan pemilihan legislatif di semua aras di Provinsi Sulawesi Utara pada Pemilu 2019 mendatang.

Saking serius, PDI-Perjuangan bahkan merekrut 2 figur birokrat Sulut andalan ditampilkan pada Pileg 2019 yakni Herry Rotinsulu dan Happy Korah.

Herry Rotinsulu masih menjabat Kepala Dinas (Kadis) Kehutanan Sulawesi Utara diusung PDI-Perjuangan sebagai calon anggota DPRD Sulut dapil Bitung-Minut. Sementara Happy Korah masih menjabat Kadis Koperasi dan UMKM sebagai calon anggota DPRD Kota Manado dapil Sario-Malalayang.

 

Kadis Koperasi dan UMKM Sulawesi Utara, Happy Korah

 

Ketua DPD PDI-Perjuangan yang juga Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, mengakui mempersiapkan 2 birokrat tersebut maju sebagai calon legislatif.

“Mengingat keduanya sudah memasuki masa pensiun dan masih ingin mengabdikan diri untuk melayani masyarakat menjadi calon legislatif merupakan hak konstitusional mereka. Mendaftar di partai tentu mereka harus mengikuti mekanisme,” jelas Olly Dondokambey.

Pengamat politik dan pemerintahan, Taufik Tumbelaka, menilai tampilnya Herry Rotinsulu dan Happy Korah sebagai calon anggota legislatif akan memberikan warna tersendiri pada kontektasi Pemilu 2019.

“Masyarakat mendapatkan tambahan pilihan, jika selama ini pemilihan legislatif lebih banyak tampil politisi maka di Pemilu 2019 nanti masyarakat mendapatkan tambahan ‘menu’ birokrat untuk dipilih menjadi wakil rakyat di DPRD,” tukas Taufik Tumbelaka, Rabu (23/5/2018).

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

13 + 18 =