BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Toar Palilingan Berharap Delegasi FH Unsrat Bisa Berhasil dalam Kompetisi Peradilan Semu Pidana di Bali

September 25
22:03 2018

Dr Flora Kalalo SH MH, Leonard Tindangen SH MH dan Toar Palilingan SH MH Hadiri Gladi Resik Delegasi Kompetisi Peradilan Semu Pidana Tingkat Nasional

Manado, BeritaManado.com – Persiapan Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (FH Unsrat) dalam mengikuti ajang National Moot Court Competition Piala Tjokorda Raka Dherana V (NMCC TRD V) mendapat dukungan banyak pihak.

NMCC TRD Vmerupakan kompetisi peradilan semu pidana tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Fakuktas Hukum Universitas Udayana, Bali.

Acara tersebut diselenggarakan 2 tahun sekali yakni pada tahun genap. Penyelenggaraan NMCC TRD V oleh Universitas Udayana ini merupakan kali kelima dan akan diselenggarakan pada akhir September mendatang.

Adapun tema yang diangkat pada peradilan semu tahun ini adalah terkait narkotika.

Hal ini didasarkan pada keadaan Bali itu sendiri sebagai ikon pariwisata dunia sehingga seringkali menjadi sasaran kejahatan kelas internasional khususnya yang berkaitan dengan narkoba dan peredarannya.

Melalui penyelenggaraan piala TRD V ini mahasiswa diharapkan mampu memecahkan kasus posisi sehingga melahirkan calon penegak hukum yang berkompeten baik secara legal justice maupun moral justice sesuai dengan penerapan peraturan perundangan-undangan dan hukum acara yang berlaku.

Akademisi FH Unsrat, Toar Palilingan SH MH turut mendukung delegasi FH Unsrat dengan menghadiri dan menyaksikan langsung Gladi Resik yang dilaksanakan di Kampus FH Unsrat (25/9/2018).

“Saya tentu berharap delegasi ini bisa berhasil dalam kegiatan lomba peradilan semu tersebut, dan mendapatkan pengalaman yang berharga sebagai bekal kedepan, kelak nanti menjadi penegak hukum yang berkualitas dan berintegritas,” ujar Toar Palilingan kepada BeritaManado.com

Diketahui dalam Gladi Resik tersebut turut dihadiri langsung oleh Dekan FH Unsrat, Dr Flora Kalalo SH MH dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan & Alumni, Leonard Tindangen SH MH

Sebelumnya, Ketua Delegasi Kris Tumbel berterima kasih sebesar-besarnya  kepada Dekan, WD III, dan Toar Palilingan yang telah meluangkan waktu untuk hadir ditengah kesibukan memberi perhatian serta dukungan.

(PaulMoningka)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

thirteen + 17 =