BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Vonnie Panambunan Temani Menteri Yohana KKR di Manokwari

October 18
15:15 2018

 

Manokwari, Papua Barat – Jemaat Tuhan begitu antusias mengikuti jalannya ibadah KKR yang dilaksanakan di gereja Jemaat GKI Elim Kwawi Manokwari Rabu, 17/10/2018.

Ibadah KKR dirangkaikan dengan kegiatan kementrian peranan perempuan dan perlindungan anak ini berlangsung penuh sukacita dalam nuansa kebersamaan antar umat dari berbagai gereja yang hadir.

Vonnie Panambunan, Bupati Minahasa Utara yang menjadi pembicara KKR menguatkan iman jemaat saat memimpin ibadah ini dan hal ini diakui Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Susana Yembise yang menyampaikan penghargaan bagi kaum perempuan yang telah banyak menjadi pemimpin diantaranya pembicara KKR ibu Vonnie Panambunan yang juga sebagai pemimpin dengan jabatan bupati Minahasa Utara.

“Perempuan semakin memperlihatkan kemampuannya dan saat ini semakin banyak perempuan yang menjadi gubernur, bupati dan jabatan lain juga sebagai pendeta,” ujar Menteri PPPA.

 

 

Menyorot kekerasan dalam rumah tangga menteri PPPA menekankan perlunya kesadaran akan perlindungan bagi perempuan dan anak.

“Berdasarkan UU No.17 tahun 2016, untuk kejahatan seksual terhadap anak akan berhadapan dengan sanksi hukum yakni hukuman seumur hidup, suntik kebiri dan pemasangam chip di tubuh pelaku,” tambah menteri kelahiran Manokwari ini.

Sementara itu Vonnie Panambunan bersyukur mendapat kepercayaan kementrian PPPA untuk memimpin ibadah KKR di Manokwari.

“Puji Tuhan ibadah boleh berjalan dengan baik dengan pertolongan Tuhan, mohon terus topangan doanya,” ujar Vonnie Panambunan.

Zaman dahulu wanita tak boleh menjadi pemimpin, wanita hanya melakukan perkerjaan yang ringan-ringan, dan tak boleh melakukan pekerjaan laki-laki. Tapi yang terjadi saat ini, wanita memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk maju, cerdas, dan bekerja.

(***HenceKaramoy/JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

2 × five =