BeritaManado.com

Pinjaman 200 M, Pansus DPRD: Mesti Dialokasikan ke Proyek yang Menghasilkan

November 15
07:34 2017
Sonny Lela

Sonny Lela

 

Manado, BeritaManado.com – Panitia khusus (Pansus) DPRD pinjaman daerah telah melakukan rapat bersama pemerintah terkait, guna membahas pinjaman 200 M Pemerintah Kota Manado ke PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Anggota Pansus, Sonny Lela mengatakan beberapa hari lalu pansus, bersama pimpinan DPRD Manado telah berkunjung di PT SMI, dan hasilnya jelas bahwa perusahaan tersebut dibawah Kementerian keuangan.

“Untuk anggaran 200 M yang bakal di pinjam Pemkot Manado, 120 M bakal dialokasikan ke Dinkes Manado dengan 80 M fisik, 40 M pengadaan, dan untuk 30 M Pasar,” kata Sonny Lela, Selasa (14/11/2017).

Menurut Sonny Lela, yang menjadi perdebatan antara anggota pansus dengan lainnya adalah pembangunan pasar baru di Mapanget, dan Malalayang.

“Untuk itu pemerintah akan berhati-hati dengan membuat regulasi karena apapun alasannya mesti ada PAD. Sementara PDAM pemerintah akan membuat jaringan baru mulai dari pompa sekitar 50 M, yang di Sea, dan Mapanget

Disisi lain, Sonny Lela menjelaskan bahwa ada juga anggota pansus meminta uang pinjaman dari PT SMI  bisa direalisasikan ke sosial, seperti sekolah.

“Namun regulasi hanya untuk mendapatkan pinjaman harus dibuat proyek-proyek yang menghasilkan uang,” terangnya.

(Anes Tumengkol)

 

Baca juga berita terkait PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI):

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment