BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Olly Dondokambey: Pemerintahan Jokowi Tidak Menutup Mata Dengan Harga Kelapa

November 21
06:30 2018

Olly Dondokambey SE, Gubernur Sulawesi Utara saat menghadiri peresmian Gedung Gereja KGPM Victory, Amurang, Minahasa Selatan, Selasa (20/11/2018).

 

 

Amurang, BeritaManado — Pemerintahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau yang akrab di sapa Jokowi bukan menutup mata dengan harga Kelapa saat ini.

 

Hal tersebut diutarakan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE dihadapan masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) yang menghadiri acara peresmian Gedung Gereja, Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Victory di Kelurahan Uwuran Dua Kecamatan Amurang.

 

“Tahun anggaran 2019, pemerintah telah menginstruksikan membuat bahan bakar solar dari minyak nabati. Artinya sudah akan ada pembeli minyak-minyak kelapa, kopra dan lainnya, untuk dibuat solar,” kata Olly Dondokambey.

 

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan bahwa untuk menunjang hal ini pemerintah sudah mensubsidi untuk tahun 2019, sebesar 20 Triliun lebih.

 

“Memang tidak seperti membalik telapak tangan, harga murah terus langsung naik. Hal ini, mari kita doakan bersama agar supaya masyarakat kita, masyarakat petani di Sulut betul-betul mendapatkan haknya,” tukas Olly Dondokambey.

 

Ditambahkannya, kemarin juga menyangkut kelapa dirinya sudah melakukan seminar Internasional yang dihadiri para investor dan perwakilan dari provinsi-provinsi yang menghasilkan Kelapa.

 

 

Akan banyak investor yang akan datang ke Sulut untuk memproses produk Kelapa Olly Dondokambey.

 

 

“Kami mendorong kepada pemerintah dalam pemanfaatan bahan bakar menggunakan minyak nabati. Dan akan banyak investor yang akan datang ke Sulut untuk memproses produk Kelapa. Karena Kelapa itu fungsinya sangat banyak yang bisa kita hasilkan,” pungkas Olly Dondokambey, yang juga petani Kelapa.

 

(TamuraWatung)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

3 × 2 =