BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Olly Dondokambey Bilang Pemprov Sulut telah Siapkan Lahan

October 23
05:52 2018

 

Melonguane – Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan terima kasih kepada Mahkamah Agung yang memilih Sulut sebagai tempat peresmian 85 pengadilan.

Demikian dijelaskan Olly Dondokambey ketika mendampingi Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhammad Hatta Ali, meresmikan secara serentak 85 kantor pengadilan se Indonesia yang dipusatkan di Melonguane Talaud, Senin (22/10/2018).

Menurut Olly Dondokambey, Pemprov Sulut selalu mendukung pembangunan pengadilan agar masyarakat dapat merasakan keadilan, pengadilan diharapkan berfungsi dengan baik bagi masyarakat.

“Dengan adanya pengadilan di daerah pinggiran NKRI,¬† merupakan semangat Presiden Joko Widodo dengan program Nawacita, menjadi contoh bagi semua agar keadilan hukum bagi masyarakat Indonesia bisa dirasakan secara merata,” tutur Olly Dondokambey.

Ke depan juga Gubernur Olly Dondokambey berharap di Sulut akan dibangun pengadilan terpadu, selain itu juga akan dibangun pusat pendidikan  pengadilan wilayah timur Indonesia. Pemprov telah menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung tersebut.

Bupati Talaud, Sri Wahyuni Manalip menyampaikan terima kasih kepada Mahkama Agung RI dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang datang mengunjungi Talaud.

Peresmian Pengadilan Negeri Talaud dirangkaikan dengan peletakkan batu pertama oleh ketua MA dan Gubernur Sulut. Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat lingkup Mahkama Agung RI, pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut dan tamu undangan lainnya.

(***/JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

three − two =