BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Noldy Karamoy Pr: Baptisan, Karya Allah Untuk Hidup Baru Manusia

January 13
17:46 2019

Langowan, BeritaManado.com — Minggu (13/1/2019) Gereja Katolik merayakan Pesta Pembaptisan Tuhan sekaligus mengakhiri masa Natal.

Pastor Paroki St. Petrus Langowan Noldy Karamoy Pr dalam khotbahnya saat memimpin Misa mengatakan bahwa dalam pembaptisan yang sudah umat terima terkandung rahmat penebusan dari dosa asal, sehingga boleh menikmati hidup baru.

“Melalui pembaptisan, seseorang diterima menjadi anggota keluarga Allah dan resmi mengambil bagian dalam karya keselamatan Allah sendiri melalui rupa-rupa pelayanan,” ungkap Karamoy.

Ditambahkannya, jika melihat kebelakang pada peristiwa pembaptisan Tuhan Yesus di Sungai Yordan oleh Yohanes, disana ada sebuah nilai yang patut diteladani.

Yesus yang dalam Kitab Suci Perjanjian Baru dinyatakan bahwa Dia akan membaptis orang dengan Roh Kudus menunjukkam sikap rendah hati dan ketaatan.

“Saat menghpiri Yohanes di Sungai Yordan, Yesus sendiri mendapatkan respon dari sang pembaptis dengan mengatakan bukankah aku yang perlu Kau baptis. Namun Yesus berkata biarlah Sabda Tuhan itu digenapi,” jelas Karamoy. (Frangki Wullur)


 

 

 

 

Ads




Tags

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

four × five =