BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Karena Alasan Ini, Gubernur OLLY DONDOKAMBEY Kunjungi Kapal Genset di Minsel

August 21
20:28 2018

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey Saat Akan Mengunjungi Kapal Pembangkit di Minsel

 

Amurang, Bunaken.co.id – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey berkunjung ke Kapal Genset Karpowership Zeynep Sultan di Desa Tawaang Barat, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Selasa (21/8/2018).

Dalam kunjungan itu Gubernur Olly Dondokambey didampingi beberapa pejabat teras pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut.

Dan disambut oleh Sekertaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Minsel Drs Danny Rindengan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (SatpolPP dan Damkar) Minsel Henri Palit SH, Kepala Dinas Tenaga Kerja Minsel Sonny Maleke dan Camat Tenga Selvi Mandey.

Kepada wartawan, Gubernur Olly Dondokambey mengatakan bahwa kunjungannya itu adalah untuk melihat ketersediaan pasokan listrik, mengingat dalam waktu dekat ada beberapa investor yang akan mendirikan hotel berbintang di Sulut.

“Kunjungan ke sini karena saya ingin melihat ketersediaan listrik di Sulawesi Utara, karena tahun depan (2019) akan ada 5 hotel besar yang akan dibangun,” kata Olly Dondokambey.

Dijelaskannya, ke-5 hotel tersebut akan dibangun di Kota Manado diantara di Malalayang, Molas, Teling, Wonasa dan satu lagi di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“Saya harus melihat ketersediaan listrik yang pasti, supaya saya menjanjikan kepada investor pas. Sekarang saya sudah lihat hasilnya sangat maksimal karena kapal yang beroperasi selama ini ternyata sistemnya sangat baik,” tambah Olly Dondokambey.

Dirinya mengaku sangat puas, karena kapal Karpowership yang dikontrak Pemerintah Indonesia, harus mensuplai paling sedikit 105 Mega Watt (MW) setiap harinya, karena jika tidak mencapai kuota tersebut akan kena denda dari PLN.

(TamuraWatung)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

20 − 9 =