BeritaManado.com

JORRY KOLOAY Dapat Promosi Jabatan Perwira Tinggi Bintang Satu

December 06
07:44 2017

 

Marsekal Pertama (Marsma) Jorry S Koloay bersama salah satu atlit terjun payung Sulut Chintia Doodoh. (Foto:IST)

Marsekal Pertama (Marsma) Jorry S Koloay bersama salah satu atlit terjun payung Sulut Chintia Doodoh. (Foto:IST)

 

Jakarta, BeritaManado.com — Masih ingat dengan mantan Komandan Pangkalan Udara Sam Ratulangi Manado Kolonel (Pnb) Jorry S Koloay?

Salah satu putera terbaik Sulawesi Utara ini kini mendapatkan promosi jabatan sebagai Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional IV Biak dari jabatan sebelumnya sebagai Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau).

Dengan demikian sebutan atas pangkat dan jabatannya tidak lagi Kolonel Penerbang namun Marsekal Pertama Jorry S Koloay dengan tanda pangkat bintang satu di pundak.

Kabar tersebut turut dibenarkan oleh mantan Danlanudsri Manado yang saat ini menjabat Asisten Perencanaan Komando Operasi Angkatan Udara Dua Makassar Kolonel (Pnb) Djoko Tjahjono kepada BeritaManado.com. 

“Pada daftar nama-nama perwira menengah dan tinggi yang saya lihat, disitu ada nama Kolonel (Pnb) Jorry S Koloay. Jadi tanda pangkat beliau menjadi bintang satu,” kata Tjahjono.

Pada bagian lain, Koloay sendiri yang waktu bertugas di Manado turut memberi sumbangsih bagi perkembangan olahraga dirgantara Sulut dikenal sangat dengan para atlit, sebut saja Pingkan Mandagi dan Petra Mandagi.

Kini beberapa atlit junior pun lahir dan terus menyumbang prestasi mengharumkan nama daerah seperti Chintia Doodoh dan Eric Berhandus.

“Atas nama pribadi dan rekan-rekan atlit terjun payung Sulut, saya mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh. Teruslah mengukir prestasi meski di wilayah tugas yang selalu berpindah tempat,” kata Pingkan Mandagi, Selasa (5/12/2017) kemarin.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment