BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Ini Kata EE Mangindaan Soal Anjolknya Harga Kopra

November 16
20:41 2018

EE Mangindaan bersama Jacky Ticoalu saat berada di Sekretariar DPC Partai Demokrat

 

Bitung – Anjloknya harga kopra menjadi perhatian Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, EE Mangindaan saat bertandang ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Bitung, Kamis (16/11/2018).

Mangindaan mengaku, mendapat laporan dari Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bitung, Jacky Ticoalu jika salah satu aspirasi yang banyak disampaikan ke sekretariat adalah harga kopra yang terus turun.

“Saya mendapat gambar dan saran dari Ketua DPC ada petani kopra mau menyampaikan aspirasi terkait harga kopra yang turun, makanya saya akan menemui para petani itu,” kata Mangindaan.

Apalagi kata dia, saat ini dirinya menjabat Wakil Ketua MPR RI, dan ada peluang untuk memperjuangkan harga kopra yang sudah satu minggu terus mengalami penurunan harga.

“Saya akan bicara dan mendengar langsung dari para petani kopra aga bisa diperjuangkan,” katanya.

Turunnya harga kopra bukan hal baru di Sulut, mengingat ketika dirinya masih menjabat sebagai Gubernur juga pernah mengalami hal serupa.

“Waktu itu saya atasi dengan menggalakkan penanaman baru atau peremajaan pohon kelapa dengan harapan bisa meningkatkan kwalitas buah kelapa,” katanya.

Ia juga mengaku tak mau berspekulasi soal anjloknya harga kopra dan langkah pemerintah daerah mengatasi masalah harga.

“Tiap pemerintah punya cara tersendiri mengatasi permasalahan, makanya saya perlu ketemu dan mendengar langsung dari para petani agar dicarikan solusinya,” katanya.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

16 − fifteen =