BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Bacaleg Yang Masuk DCS Bisa Diganti, Begini Penyebabnya

August 21
22:10 2018

Ketua KPU Minsel, Dr Fanley Pangemanan

 

Amurang, BeritaManado — Pengumuman daftar calon sementara (DCS) akan dilaksanakan mulai besok (22/8) untuk meminta masukan atau tanggapan masyarakat.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua komisi umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Dr Fanley Pangemanan di Hotel Sutan Raja Amurang, pada Selasa (21/8/2018).

“Untuk permintaan tanggapan atau klarifikasi resmi dari KPU, akan dijawab secara resmi oleh partai politik (Parpol) 29 Agustus sampai 31 Agustus. Jadi ada jangka waktu 3 hari KPU menunggu jawaban partai politik (Parpol),” ujar Fanley Pangemanan.

Dan nanti diawal bulan September, KPU akan menyampaikan pemberitahuan pengganti DCS. Jadi kalau ada yang diganti akan disampaikan pada tanggal 1 sampai tanggal 3 September.

“Yang diganti adalah jika tanggapan masyarakat dalam tanggapan tersebut masuk kategori Narapidana. Mantan Napi korupsi, mantan Napi pelecehan seksual terhadap anak dan mantan Napi Narkoba,” jelas Fanley Pangemanan.

Ditambahkannya, atau adapula DCS yang meninggal dunia boleh diganti.

“Ada juga yang boleh diganti, yakni perempuan, baik yang mengundurkan diri, atau diganti dan kena tanggapan masyarakat sehingga akan mempengaruhi keterwakilan 30 persen,” ujar Fanley Pangemanan.

Jadi, dirinya meminta kepada Parpol dan pimpinan Parpol untuk dapat segera mengkondisikan siapa penggantinya. Berkasnya disiapkan, karena waktunya cuma tiga hari.

(TamuraWatung)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

2 × 2 =