BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Anggota DPRD Bitung Ini Gendeng BSM Galang dan Kirim Bantuan ke Sulteng

October 11
11:36 2018

Ramlan bersama BSM Kota Bitung saat mengirimkan bantuan ke Sulteng

 

Bitung – Anggota DPRD Kota Bitung, Ramlan Ifran mengirimkan bantuan dan relawan ke lokasi bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan itu dikirimkan melalui jalur darat yang berhasil dikumpulkan oleh Barisan Solidaritas Muslim (BSM) Kota Bitung dalam sepakan.

“Bantuannya sudah berangkat ke Palu, Rabu (09/10/2018) bersama 15 orang relawan,” kata Ramlan, Kamis (10/10/2018).

Ramlan mengatakan, awal pengumpulan bantuan kemanusian itu bermula dari ide BSM Kota Bitung yang menyampaikan keinginan untuk bersama-sama membantu korban bencana di Kabupaten Donggala, Sigi dan Kota Palu.

“Saya pikir ini niat mulai, kenapa tidak. Makanya saya langsung mengiyakan dan ikut bersama-sama mengumpulkan bantuan selama lima hari,” katanya.

Alhasil kata dia, berbagai bantuan terkumpul seperti air mineral, makanan instan, beras, baju bekas layak pakai, susu bayi, pempers dan kebutuhan wanita seperti pembalut serta pakaian dalam.

“Di lokasi bencana sudah ada satu relawan yang melakukan survei untuk menginformasikan ke tim lokasi-lokasi mana yang belum tersentuh atau masih minim bantuan serta butuh tenaga agar bantuan yang kita bawa tepat sasaran,” katanya.

Dirinya berharap, bantuan yang dikirimkan menggunakan satu unit truk bisa membantu dan meringankan beban warga yang tertimpa bencana.

“Selain itu, kami juga rutin mendoakan agar masyarakat Palu dan sekitarnya di kuatkan dalam menghadapi bencana,” katanya.

(abinenobm)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

5 + eight =