BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Wali Kota Bitung Pimpin Kegiatan Presentasi SAKIP, Ini yang Disampaikan

October 16
12:31 2018

Wali kota saat presentasikan SAKIP

 

Bitung – Wali Kota Bitung, Max Lomban memimpin presentasi SAKIP PD jajaran Pemkot Bitung, Selasa (16/10/2018).

Rapat digelar di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung.

Wali kota mengatakan, saat ini Kota Bitung status di posisi CC dan akan meningkat sesuai target yaitu B atau A.

Proses mencampai itu menurutnya ada syarat yang harus dipenuhi yang sampai saat ini belum bisa tercapai.

“Berdasarkan evaluasi ada beberapa hal yang menghambat terkait pencampaian, antara lain apa yang direncanakan seringkali tidak di laksanakan, ini yang harus diperbaiki,” katanya.

Kelemahan yang harus diperbaiki kata dia, adalah apa yang dilakukan tidak fokus pada tujuan atau hasil yang ingin dicapai. Artinya apa yang telah direncanakan seharusnya dilakukan dengan baik dan terorganisir oleh semua PD dalam rangka mencapai tujuan tapi realisasinya hanya beberpa PD yang melakukan hal tersebut.

“Jika ada perbaikan atau revisi segera mungkin dilakukan dan perlu diperhatikan juga dalam melakukan semua ini harus benar-benar berkualitas jangan hanya asal kerja sehingga mampu memberikan pencapaian yang maksimal,” katanya.

Kedepan, ia menghimbau kepada semua PD harus ada tahapan-tahapan yang menunjukan perbaikan ke arah yang lebih baik lagi dengan berbagai inovasi dan kreativitas yang merupakan batu lompatan menuju target yang menjadi tujuan.

“Kalau cara berpikir kita masih menggunakan pola pikir lama tidak akan mengalami perubahan sama sekali, mengingat perkembangan IT sudah sangat pesat, pekerjaan yang bisa diselesaikan dalam kurun waktu satu minggu dulu, saat ini bisa diselesaikan hanya dengan satu hari,” katanya.

Hal seperti inilah yang menurutnya harus dilaksanakan serta Wali kota berharap 2/3 PD Pemkot Bitung boleh mencapai nilai B dalam penilaian SAKIP kali ini sehingga menunjukan tanda-tanda positif meraih capaian target kota Bitung secara umum.

Turut hadir Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Sekda Kota Bitung, Audy Pangemanan para asisten, kepala PD jajaran pemkot Bitung dan instansi terkait lainnya.

(*/abinenobm)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

2 × 4 =