BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Terungkap !!! Mayat di Kaki Dian Adalah Korban Pembunuhan. Ini Motif Pelaku..

September 12
23:23 2018

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH memberi keterangan pers.

 

Minut, BeritaManado.com – Publik tentunya masih ingat dengan penemuan jenazah tanpa identitas di perbukitan Gunung Klabat tepatnya di kompleks objek wisata Kaki Dian pada 18 Juli lalu.

Setelah melakukan penyidikan kasus, akhirnya Polres Minahasa Utara (Minut) berhasil mengungkap bahwa korban yang diketahui berinisial S meninggal karena dibunuh pelaku N.

Hal itu diungkapkan Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH didampingi Kasat Reskrim Minut AKP Afrizal Nugroho dan Humas AKP Hilmat Muthalib dalam press rilis, Rabu (13/9/2018) di Mapolres Minut.

Menurut Kapolres awalnya tersangka Novry dikenakan pasal 359 ayat 1 KUHP yaitu kelalaian yang mengakibatkan meninggalnya seseorang.

Namun setelah menerima Visum Et Repertum (VET) dari RS Prof. Kandouw Manado maka disimpulkan terjadi kekerasan pada kepala korban sebelum meninggal dunia.

“Dari hasil otopsi ini korban meninggal dunia akibat benda tumpul yang datang di dahi korban sehingga mengakibatkan rusaknya jaringan otak,” ujar Kapolres Alfaris.

Diungkapkan Kapolres Alfaris, motif pembunuhan tersangka cemburu terhadap korban karena saat bersama di Kaki Dian tersangka mendengar korban bicara lewat handphone bersama teman prianya dan memanggil “sayang” terhadap korban.

Tersangka juga takut bertanggungjawab karena telah terjadi kecelakaan akibat rem blong dan motor yang ditumpangi masuk ke jurang.

Sesuai keterangan tersangka, saat terjadi kecelakaan, tersangka yang mencari korban dan menemukan korban dalam kondisi luka-luka di kegelapan malam.

Tersangka pun menempelkan telinga kanan ke hidung korban dan mengetahui korban masih bernafas.

Menyadari hal itu, timbul niat tersangka untuk menghabisi nyawa korban dengan cara mengambil sebuah batu, mengangkatnya dan dihantamkan ke kepala korban.

“Setelah menerima hasi VET, maka kasus ini dikembangkan lebih lanjut, akhirnya tersangka tidak bisa lagi mengelak dan mengakui perbuatannya,” pungkas Alfaris.

Tersangka mengaku menyesal atas perbuatannya, karena saat peristiwa terjadi pacarnya sedang hamil 8 bulan.

 

(***/FindaMuhtar)

 

 

Baca Juga:

Mayat Wanita Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Bukit Kaki Dian

Reskrim Minut Dalami Kasus Penemuan Mayat di Kaki Dian

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

one × two =