BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Suasana Haru Warnai Welcome and Farewell Parade Kapolres Minahasa Utara

February 11
18:23 2019

Minut, BeritaManado.com – Satu tahun delapan bulan, waktu yang cukup lama bagi AKBP Alfaris Patiwael MH SIK sebagai Kapolres Minahasa Utara (Minut).

Kini, Alfaris ditugaskan ke Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri Jakarta dan posisinya diganti AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK, mantan Kapolres Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta.

Jika dibanding dengan kepemimpinan kapolres-kapolres sebelumnya, Alfaris Pattiwael adalah yang paling lama.

Meski dikenal tegas serta disiplin, prosesi Welcome and Farewell Parade Kapolres Minahasa Utara yang digelar, Senin (11/2/2019) diiringi suasana haru ketika Alfaris memeluk satu persatu perwira tinggi di Polres Minut.

“Tak ada gading yang tak retak. Dengan penuh kerendahan hati, saya mohon maaf baik pribadi maupun keluarga saya. Hal-hal yang tidak berkenan selama saya menjabat kiranya dikuburkan di Polres Minahasa utara. Hal-hal positif dapat dilanjutkan terus dan dikembangkan. Semua yang baik dan tidak baik biar menjadi cerita indah yang nanti dikenang di Polres Minahasa Utara,” ujar Alfaris Pattiwael didampingi istri Linda Pattiwael.

Sementara itu, kedatangan Kapolres Minahasa Utara AKBP Jefri Siagian bersama istri Novi Jefri Siagian disambut dengan prosesi pedang pora.

Jefri Siagian berterima kasih untuk penyambutan yang diberikan, dan optimisi karir AKBP Alfaris Pattiwael akan lebih sukses.

“Saya yakin akan lebih sukses dan lebih baik. Kita doakan beliau, semoga Tuhan memberkati kita semua,” ucap Siagian.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kenal pamit di Hoten Sutanraja Minut yang dihadiri Bupati Minut Vonnie Aneke Panambunan STh, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos SSos, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi Nova Loura Sasube SH MH, Perwakilan Kajari Minut, Kodim 1310 Bitung, Sekda Minut Ir Jemmy Hengky Kuhu MA, staf ahli, para asisten, Kepala SKPD serta undangan lainnya.

Adapun Kapolres Minahasa Utara AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian SIK sebelumnya pernah bertugas di Polda Papua, pernah juga menjabat sebagai Kapolsek Tanah Abang, Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda Metro Jaya, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat, Kapolres Kepulauan Seribu.

“Ini pertama kalinya saya bertugas di Sulawesi Utara. Dan fokus utama saya saat ini adalah mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang berjalan aman, tertib dan kondusif,” pungkas perwira yang dikenal dengan program Rotator Biru itu.

(Finda Muhtar)

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

3 × 2 =