BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Siswa SD dan SMP Minsel Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah, Karena Hal Ini

January 10
05:37 2019

Amurang, BeritaManado — Seluruh siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerima bantuan seragam dan perlengkapan sekolah.

Saat dijumpai di ruang kerjanya pada Rabu (9/1/2019), Kepala Dinas Pendidikan serta Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Minsel, Dr Fietber Raco menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kepedulian dari Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu, SE.

“Penerimaan tahap pertama, untuk siswa SD kelas 4 dan SMP kelas 7 sudah dimulai sejak bulan Desember 2018. Dan tahap kedua nanti di bulan April 2019 untuk siswa SD kelas 2 dan 3, sedangkan SMP kelas 8,” kata Fietber Raco.

Dijelaskan Kadis Fietber Raco, bahwa yang diterima adalah topi, tas, baju seragam dan sepatu ini merupakan bentuk sumbangan langsung dari pemerintah.

“Program ini adalah bentuk kepedulian dari ibu Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel) ketika melihat jatuhnya harga Kopra dan Cengkih, yang menjadi sumber utama penghasilan masyarakat Minsel,” tambah Kadis Fietber Raco.

Untuk diketahui, sumbangan langsung dari pemerintah ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). Dimana tahap pertama di tahun anggaran 2018 untuk 7.000 siswa, senilai 2,8 Milyar. Dan tahap ke-2, untuk 13.000 siswa di tahun anggaran 2019, bernilai 5 Milyar.

(TamuraWatung)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

three × one =