BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Ridwan Thaha Sebut Grace Kandou Salah Satu Aset Terbaik

March 14
09:07 2018

 

Ridwan Thaha

Ridwan Thaha

 

 

Manado, BeritaManado.com – Hingga saat ini, kisruh pemilihan rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado masih belum menemui kesepakatan terkait masuknya Grace Debbie Kandou sebagai bakal calon rektor Unsrat, meski hal ini telah menjadi perhatian pemerintah pusat.

Tarik menarik terkait tudingan tentang auto plagiat masih merupakan topik utama, meski Grace yang kini menjabat Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unsrat telah memenangkan kasus tersebut.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari Ketua Umum Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Dr Ridwan Thaha MKes yang dengan tegas mengatakan, orang-orang seperti Prof Grace Kandou yang mendapat perlakuan tidak adil karena kekuasaan harus dibela.

“Prof Grace merupakan salah satu aset terbaik dan dia tidak bersalah. Jangan karena kepentingan dalam pemilihan Rektor Unsrat mengorbankan seseorang. Ini sangat tidak elok dalam pertarungan suksesi,” kata Thaha.
Lanjutnya, pihaknya tahu dengan persis bagaimana seorang Grace Kandou berjuang mendapatkan posisinya sebagai seorang guru besar, termasuk usahanya melewati beberapa tahapan diantaranya penulisan ilmiah yang harus dimuat di jurnal internasional dan tidak pernah melakukan atau mengutip karya orang lain.
“Kami IAKMI siap bertanggungjawab atas apa yang dilakukan oleh Prof Grace untuk mendapatkan status guru besarnya. Karena kami tahu persis bagaimana saudara Grace Debbie Kandou mendapatkan gelar Profesornya,” tambahnya.

Ridwan Thaha bahkan menyatakan kesiapannya apabila diperlukan untuk memberi penjelasan detil terkait status dan hasil karya Grace Kandou.

“Jika diperlukan, kami siap untuk datang,” tegasnya.

(***/sr)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

one × three =