BeritaManado.com

PT Wika Sebut Korban Jembatan Ambruk di Jalan Tol Capai 21 Orang

April 17
20:07 2018

 

Manager Proyek Bayu Hermawan (kiri) dalam keterangan pers, Selasa (17/4/2018) malam.

Manager Proyek Bayu Hermawan (kiri) dalam keterangan pers, Selasa (17/4/2018) malam.

 

Minut, BeritaManado.com – Kasus ambruknya jembatan penghubung (overpass) pada proyek jalan Tol Manado-Bitung Minut, Selasa (17/4/2018), mencapai 21 orang.

Pihak PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika melalui Manager Proyek Bayu Hermawan dalam keterangan resminya mengatakan, dari 21 korban, 5 pekerja sudah mendapat perawatan dan diizinkan pulang, 14 mengalami luka sehingga mendapat perawatan inap dan 2 masih dalam pencarian.

“Ke-21 korban terdiri dari pekerja dan konsulta. Korban luka sudah dievakuasi ke RS Lembean. Identitas para korban sedang kami kumpulkan, nanti dirilis,” kata Bayu, dalam konferensi pers, Selasa malam.

Material jembatan yang ambruk.

Material jembatan yang ambruk.

 

Bayu menjelaskan, panjang jembatan mencapai 72 meter, terdiri dari dua bagian masing-masing 36 meter dengan lebar 10 meter.

“Yang ambruk di bagian ujung kanan. Penyebab kecelakaan masih diidentifikasi. Yang pasti kami sudah melaksanakan tugas sesuai prosedur,” tambah Bayu.

Data yang dihimpun, tiga korban yang tertimbun longsor masing-masing Subang asal Blitar, Dadi asal Bandung dan Muktar asal Blitar yang sudah dievakuasi ke RS Lembean dalam keadaan selamat.

 

 

(Finda Muhtar)

 

Baca Juga:

1 Korban Longsor Proyek Tol Berhasil Ditemukan

Proyek Tol Longsor, 3 Pekerja Tertimbun

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

nineteen − ten =