BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Program PERS Tuai Apresiasi, Kepala DLH Sulut Puji Stand Pameran AGC

September 16
21:27 2018

Marly Gumalag menyempatkan berfoto di foto booth AGC yang dipujinya.

Manado – Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir. Marly Gumalag mengapresiasi Program Emas Rakyat Sejahtera (PERS) yang diinisiasi Artisanal Gold Council (AGC).

Hal itu disampaikan Marly Gumalag saat menyambangi stand milik AGC dalam acara Pameran Pembangunan dan Promosi Tahun 2018 Provinsi Sulut, Minggu (16/9/2018) di Kayuwatu.

Apalagi tidak bisa dipungkiri di Sulut memang memiliki banyak pertambangan Rakyat. Karena itu diharapkan Pertambangan rakyat tersebut tidak lagi menggunakan merkuri.

Selain itu, pihak AGC yang juga gencar mensosialisasi PERS tentang program pertambangan ramah lingkungan tanpa menggunakan merkuri mendapatkan apresiasi.

“Teknologi yang digunakan AGC tanpa merkuri ini harus di perkenalkan seperti saat ini. Jadi kita berharap teknologi ini daya tangkap emasnya itu tinggi,” kata Marly Gumalag.

Adanya teknologi menangkap emas tanpa merkuri, menurut Marley Gumalag memang sangat diharapkan pemerintah dan masyarakat agar bisa mendapatkan hasil lebih baik.

“Sehingga bisa dibuktikan pertambangan emas rakyat di sulut itu tidak perlu lagi pake zat-zat seperti merkuri,” kata Marly Gumalag.

Kreatifitas AGC yang ditunjukkan lewat stand pamerannya juga mendapatkan pujian dari Marley Gumalag. Foto Booth AGC pun menjadi hal yang paling menarik di Stand DLH tahun 2018 ini.

“The best, sejak semalam saya cari booth ini. Saya juga foto-foto di logo instagram tadi malam,” kata Marly Gumalag.

 

(***/Anes Tumengkol)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

5 × 4 =