BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Olly Dondokambey Saksikan Kejurnas, Ketua Pordasi: Di Luar Dugaan

December 16
21:19 2018

 

Tompaso, BeritaManado.com – Ada yang menarik dalam babak kualifikasi kejuaraan nasional (Kejurnas) pacuan kuda tingkat provinsi yang diselenggarakan di gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, Sabtu (15/12/2018).

Orang nomor satu di Sulawesi Utara, Gubernur Olly Dondokambey, SE menyempatkan diri untuk menyaksikan secara langsung kualifikasi Kejurnas Pacuan Kuda Pordasi Seri II Piala Presiden tersebut.

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Sulawesi Utara Drs. Edison Humiang, M.Si, Kadispora M.M.Sendoh, SH, M.Si dan Kaban Kesbangpol Drs. M. M. Onibala, M.Si, nampak Gubernur Olly sangat antusias menyaksikan para joki memacu kuda mereka untuk memperebutkan posisi satu.

Tak kalah dengan ribuan penonton yang memadati stadion tersebut, tampak di tribun VIP, Gubernur Olly bersama dengan rombongan bersorak sorai menyemangati para joki-joki tersebut.

Diketahui, race kejurnas pacuan kuda ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan  Christmas Festival 2018, yang mempertandingkan 10 race pacuan kuda dan 9 race pacuan tambahan roda sapi serta 5 race pacuan bendi kalaper.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara Ferry Wowor, menuturkan bahwa membludaknya penonton yang menyaksikan babak kualifikasi Kejurnas Pacuan Kuda Pordasi Seri II Piala Presiden di luar dugaan dari panitia pelaksana mengingat pada hari Sabtu ini masih tahapan babak kualifikasi serta dari pagi hingga siang hari diguyur hujan.

Selanjutnya, babak final Kejuaraan Pacuan Kuda Pordasi seri II Piala Presiden  akan dilaksanakan pada 22 Desember 2018 mendatang, mulai pukul  09.00 Wita dengan mempertandingkan 10 kelas utama dan 4  kelas.

(***/JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

13 + nineteen =