BeritaManado.com

MEGAWATI Resmikan Gedung Megah Kantor DPD PDIP Sulut

December 28
19:56 2016
Kantor DPD PDIP Sulut

Kantor DPD PDIP Sulut

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri didampingi Bendahara Umum Olly Dondokambey meresmikan gedung DPD PDIP Sulut.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri didampingi Bendahara Umum Olly Dondokambey meresmikan gedung DPD PDIP Sulut.

 

Airmadidi-Berdiri dengan tiga lantai di atas lahan seluas 1 hektar (Ha)q, membuat Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan yang terletak di Jalan Ir Soekarno Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara tampak begitu megah.

Gedung dengan konsep seperti benteng pertahanan yang pada bagian kanan didominasi batu bata merah, semakin apik terlihat kala di depan gedung perkantoran ada patung tokoh perjuangan Presiden RI yang pertama Ir Soekarno.

Ketua DPD PDIP Olly Dondokambey yang juga merupakan Gubernur Sulut mengatakan, setiap tingkatan gedung memiliki fungsi berbeda.

Basement atau lantai dasar sebagai lokasi rapat umum seluruh kader PDIP se-Sulut, lantai pertama adalah ruang rapat pengurus DPD, ruang kerja Ketua DPD dan ruang tamu, lantai kedua merupakan ruang bendahara DPD dan ruang rapat DPC, ruang ketiga adalah ruang sekretaris dan ruang Ketua I.

“Gedung ini jadi motivasi untuk menggerakkan keberadaan PDIP di Sulut untuk peningkatan pelayanan masyarakat. Kantor ini dibangun empat bulan sejak diletakan batu pertama oleh Ketua Umum ibu Megawati. Dan dibangun secara gotong royong seluruh pengurus,” kata Olly Dondokambey dalam peresmian Kantor DPD PDIP Sulut, Rabu (28/12/2016).

Menurut Bendahara Umum PDIP itu, kantor DPD PDIP Sulut sengaja dibangun dengan ruang pertemuan besar untuk dimanfaatkan bagi pelayanan publik.

“Siapa tahu, banyak kader PDIP yang belum berumah tangga nanti bisa menikah disini. Atau akan digelar kawin massal, bisa juga,” katanya.

Olly Dondokambey berharap, berdirinya gedung ini bisa memotivasi pengurus PDIP di seluruh kabupaten dan kota untuk dapat membangun kantor PDIP.

“Di 15 kabupaten kota, Bolsel, Sangihe, Minsel, Sitaro, dan Mitra sudah punya kantor. Bolmut, Boltim dan Minahasa sedang dipersiapkan lahan. Untuk Bitung sudah jadi pagar, dan Minut masih bayang-bayang,” ujar Dondokambey.

Sementara itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri meresmikan langsung gedung Kantor DPD PDIP Sulut dengan menekan tompol sirine membuka selubung papan nama kantor.

Sesudahkan, Megawati menandatangani prasasti gedung perkaNtoran dan menggunting pita dengan disampingi Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey.

“Rumah partai itu rumah rakyat. Nanti akan saya pantau, apakah rumah ini akan ramai dikunjungi masyarakat atau sepi saja. Pesan saya, sayangilah rumah ini sebagai pertemuan kalian. Tetap kompak, memenangkan kembali PDIP dimanapun berada,” kata Megawati.

Pada kesempatan tersebut, Bendahara DPD PDIP Sulut yang juga Ketua DPRD Sulut Andre Angouw menyerahkan sertifikat hak milik tanah dan gedung Kantor DPD PDIP Sulut kepada Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey.

Olly Dondokambey menerima sertifikat tanah dan gedung kantor PDIP Sukut dari Bendahara DPD PDIP Sulut Andre Angouw.

Olly Dondokambey menerima sertifikat tanah dan gedung kantor PDIP Sukut dari Bendahara DPD PDIP Sulut Andre Angouw.

Megawati menyerahkan penghargaan kepada para kader senior PDIP Sulut.

Megawati menyerahkan penghargaan kepada para kader senior PDIP Sulut.

 

Megawati juga berkesempatan, memberikan penghargaan kepada sejumlah kader PDIP senior di Sulut kemudian meninjau setiap sudut kantor.

Pada peresmian ini, turut hadir Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Kepala Badan Penanaman Modal RI Thomas Lembong, anggota DPR RI Dapil Sulut Vanda sarundajang dan Jendri Keintjem, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Sekprov sulut Edwin Silangen, unsur Forkopimda Sulut Kapolda Sulut yang diwakili oleh Dir Binmas Polda Sulut Kombes Pol Andi Herusanto, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulut, Kombespol Charles Himler Ngili, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, Bupati Sangihe (Petahana) Heronimus Makagansa, Bupati sitaro Tonny Supit, Bupati Mitra James Sumendap, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, Plt Bupati Sangihe Jhon Palandung, Ketua dan pengurus DPC Kabupaten Kota se-Sulut, pengurus PAC se-Kabupaten Minut, pengurus ranting Kabupaten Minut, Manado dan Bitung sertz para kader dan simpatisan PDIP.(findamuhtar)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment