BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Ini Teknik DLH Manado Halangi Sampah Plastik Masuk Laut

November 15
18:50 2018

Petugas sedang membersihkan sampah plastik dari busa apung

Manado — Sampah plastik yang dibuang di sembarang tempat terutama disaluran air berdampak sangat buruk terhadap lingkungan.

Lamanya sampah plastik tersebut terurai membuat sampah plastik menjadi musuh bagi lingkungan sehingga seluruh elemen masyarakat diharapkan membuang sampah pada tempatnya.

Kepada BeritaManado.com, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Manado Yohanes Waworuntu pun mengungkapkan teknik yang digunakan DLH Manado untuk mengantisipasi masuknya sampah plastik ke laut.

“Sementara kami menggunakan busa apung yang dipasang di sungai-sungai. Semua 5 sungai sudah kami pasang dan sejauh ini sangat efektif. Jadi petugas kami tinggal membersihkan sampah plastik dari busa apung tersebut,” ujar Yohanes.

Lanjutnya, sampah-sampah plastik tersebut sangat disayangkan apabila sampai di laut karena selain merusak ekosistim laut juga dapat membahayakan manusia secara tidak langsung.

“Sampah plastik itu sampai di laut, dimakan ikan, lalu ikannya kita makan, tentu berbahaya bagi kita. Jadi mari kita jaga kebersihan, tolong jangan buang sampah sembarangan,” kata Yohanes.

(srisurya)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

seventeen − ten =