BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Ini Kesan Wawali Bitung Terhadap Alm Robert Lahindo

September 14
09:56 2018

Wawali saat melayat Alm Robert Lahindo

 

Bitung – Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung, Maurits Mantiri menyempatkan diri melayat ke rumah duka Alm Robert Lahindo di Kelurahan Pateten Tiga Kecamatan Maesa, Kamis (13/09/2019).

Bersama rombongan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Wawali menggelar ibadah penghiburan kepada keluarga mantan Wakil Wali Kota Bitung periode 2006-2011 itu dipimpin MPO DPC GAMKI Kota Bitung, Pdt Jolly Mambu MTheol.

Wawali yang juga Mantan Ketua DPC GAMKI Kota Bitung periode 2008-2010, dalam sambutannya mengakui sosok Alm Robert Lahindo sangat piawai dalam berorganisasi.

“Pak Obe (sapaan akrab Alm) ini, sangat populis dikalangan organisasi kepemudaan dan organisasi gereja, dia juga tokoh pemersatu, bahkan mentor latihan kepemimpinan,” katanya.

Ia menyatakan, kapasitas dan kapabilitas Alm tak diragukan, apalagi saat memimpin organisasi.

“Semua rencana kerja sangat terstruktur, itulah yang menjadi contoh sampai sekarang ini, GAMKI bangga pernah memiliki sosok yang kuat, serta mampu memberikan kepercayaan, kami sebagai senior sangat merasa kehilangan,” katanya.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua DPC GAMKI Kota Bitung, Yappi Letto, didampingi Sekretaris, Meilanny Sondakh dan Bendahara Novita Osak memberikan diakonia kepada keluarga yang berduka.

Alm Robert Lahindo semasa hidup samgat aktif di sejumlah organisasi kepemudaan termasuk GAMKI serta KNPI. Alm juga pernah menjadi anggota DPRD Kota Bitung sebelum maju berpasangan dengan Alm Hanny Sondakh di Pilwako Bitung.

Semasa menjabat sebagai Wakil Wali Kota, banyak terobosan yang berhasil diwujudkan untuk Kota Bitung, diantaranya keberhasilan Kota Bitung menyabet penghargaan Adipura berturut-turut.

Alm juga mantan Ketua DPK PKPI Kota Bitung dan berhasil mengantarkan dirinya bersama Alm Hanny Sondakh memenangkan Pilwako dengan jargon H&R Hidup Sehat Ramah Lingkungan.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

four + eleven =