BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Ini Dia Operator yang Akan Layani Tol Laut Bitung

October 18
13:14 2018

Kapal Tol Laut

 

Bitung – Kabar gembira bagi para pengusaha transportasi laut di Kota Bitung dan sekitarnya.

Beredar informasi jika dalam waktu dekat, kapal yang akan melayani Tol Laut akan mulai beroperasi di Kota Bitung tanggal 24 Oktober 2018.

Informasi itu dibenarkan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) kelas I Kota Bitung, Capt Weku Frederik Karuntu.

Dihubungi Beritamanado.com, Weku menyatakan, dirinya telah melakukan konfirmasi ke perusahaan yang ditunjuk untuk melayani rute Tol Laut di Kota Bitung.

“Nama perusahaan PT Djakarta Lloyd (Persero) dipercayakan Kementrian Perhubungan sebagai operator kapal Tol Laut (type full container ship),” kata Weku, Kamis (18/10/2018).

Sesuai tugas yang diberikan kementerian kata Weku, PT Djakarta Lloyd bakal melayani Tol Laut koridor 16 yang pangkalannya di Kota Bitung.

“Trayeknya (liner) adalah Pelabuhan Kota Bitung, Tilamuta, Parigi, Poso, Ampana, Pagimana, Luwuk, Liana Banggai dan Banggai,” katanya.

Nama kapal sendiri kata dia, Kendhaga Nusantasa 13 yang dijadwalkan akan tiba di Kota Bitung tanggal 24 Oktober untuk melayani rute yang telah ditentukan.

“Ini kesempatan yang baik untuk para pengusaha di Kota Bitung dan Sulut pada umumnya, karena untuk tarif per kontenernya itu di subsidi pemerintah,” katanya.

(abinenobm)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

15 + 15 =