BeritaManado.com

Hadiri Acara Cinta Bahari, Begini Dukungan Bupati TETTY PARUNTU

December 16
23:42 2017
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE di Acara Cinta Bahari

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE di Acara Cinta Bahari

 

Amurang, BeritaManado — Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE atau Tetty Paruntu menghadiri Acara Cinta Bahari yang dilaksanakan di Pos Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL), di Desa Arakan Kecamatan Tatapan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (16/12/2017) merupakan hasil kerjasama antara Lantamal VIII dengan Balai Taman Nasional Bunaken dalam rangka kampanye pelestarian Penyu dan Duyung.

Kepada para wartawan yang hadir, kepala balai konservasi Taman Nasional Bunaken Dr Fariana Prabandari SHut, Msi menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini dilakukan pembersihan sampah laut.

“Sampah laut akan mempengaruhi kehidupan di perairan. Jadi jika laut sudah bersih, maka pengunjung akan datang untuk melakukan kegiatan diving, akan lebih menikmati keindahan laut,” tutur Fariana Prabandari.

Ditambahkannya, kedepan Taman Nasional Bunaken akan mengembangkan potensi wisata darat di desa-desa pulau Bunaken dan di wilayah pesisir.

“Desa-desa ini akan kami garap untuk pemberdayaan desa wisata. Ada 2 model, di pesisir namanya Desa Wisata Pesisir. Kami akan bekerja sama dengan Lantamal VIII dan Pemerintah Kabupaten Minsel. Dan juga akan dikembangkan di kepulauan,” tambah Fariana Prabandari.

Sementara itu, Bupati Tetty Paruntu didampingi Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi yang turut hadir pada kegiatan ini menyampaikan tentunya Pemkab Minsel siap dalam menindaklanjuti kegiatan ini.

“Tentu kedepan, dengan adanya kerjasama ini baik dari Balai Taman Nasional Bunaken dan Lantamal VIII saat ini kita memulai. Dan kedepan akan kita prioritaskan program pariwisata laut. Akan dibantu dalam hal ini program-program terkait, dengan kelompok yang ada akan kita bantu,” terang Tetty Paruntu.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono SE, MM, Wadan Lantamal VIII Manado Kolonel Marinir Budi Purnama, Danposal Arakan Letda Irwan Suyoto bersama rombongan.

Dalam kesempatan Ini Bupati Tetty Paruntu bersama Danlantamal melepas lomba balap perahu katinting, melepas penyu, menanam pohon bakau, dan menandatangani spanduk ajakan Untuk melestarikan penyu.

(TamuraWatung)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment