BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

DPRD Minahasa Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Minahasa

November 05
18:51 2018

 

Suasana Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Minahasa

Tondano, BeritaManado.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, Senin (5/11/2018) pagi tadi menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam dangka HUT ke-590 Kabupaten Minahasa di Gedung Wale Ne Tou Tondano dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Octavianus Estefanus Kandouw, Bupati Ir Royke Octavian Roring MSi serta Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi dan dipimpin oleh Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH.

Selain itu tamu undangan yang hadir antara lain adalah Anggota DPD RI asal Sulut Ir Stefanus BAN Liow MAP, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, Wakil Bupati dari beberapa daerah di Sulut, jajaran Pemkab Minahasa serta tamu undangan lainnya.

 

Bupati Royke Roring saat membawakan sambutan

Dalam sambutannya, Bupati Royke Roring mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa merayakan HUT Minahasa tahun 2018 ini sebagai seorang kepala daerah bersama dengan masyarakat dan jajaran pemerintahan yang ada.

“Dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tentu kami tidak bisa berjalan sendirian, melainkan harus secara bersama-sama dalam semangat gotong royong bersama dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Roring.

 

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat membawakan sambutan

Smentara itu, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat membawakan sambutan mengatakan bahwa merayakan Hari Jadi Minahasa seharusnya bukan sekedar seremonial, akan tetapi dapat dijadikan momentum kontemplasi dan refleksi.

“Minahasa harusnya jadi contoh daerah lain, namun demikian semua harapan dan impian harus dilakukan secara gotong royong. Tak hanya itu, perlu juga adanya koordinasi lintas daerah dalam merealisasikan program pembangunan. Mana yang baik harus dilanjutkan dan perbaiki diri untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” kata Kandouw.

 

Pimpinan DPRD Minahasa saat menikmati hidangan kue ulang tahun

Traadisi yang selalu tersaji dalam setiap hajatan tersebut yaitu pemasangan lilin kue ulang tahun dan disajikan kepada beberapa tamu undangan yang sudah ditentukan oleh panitia yang terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda, pimpinan DPRD Minahasa serta suami dan isteri masing-masing.

Usai rangkaian Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Minahasa, acara dilanjutkan dengan jamuan makan siang bersama seluruh tamu undangan kemudian ditutup dengan sesi foto bersama masing-masing jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

 

Bupati Royke Roring saat memimpin Apel dalam rangka Hari Jadi Minahasa

Sebelum Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minahasa, terlebih dahulu Pemkab Minahasa menggelar Apel di Lapangan God Bless Minahasa depan Kantor Bupati Minahasa yang juga diikuti oleh seluruh jajaran pemerintahan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Royke Roring mengatakan bahwa momentum Hari Jadi Minahasa perlu dijadikan kesempatan untuk evaluasi diri dengan tetap mengedepankan integritas dan loyalitas, sehingga dapat menunjang upaya untuk berprestasi.

 

(ADVETORIAL/Frangki Wullur)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

13 − 3 =