BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Yang ke-15, Bupati Jabes Gaghana dan Wabup Helmud Hontong Me’Daseng

October 12
19:20 2018

Jabes Gaghana (kanan) Bambang Subianto (tengah) Helmud Hontong (kiri)

Sangihe, BeritaManado.com-Menyerap aspirasi masyarakat terus dilakukan oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE, Jumat (12/10/2018) Bupati dan Wabup melaksanakan program Me’Daseng yang ke 15 kali di Kelurahan Mahena Kecamatan Tahuna.

Kedatangan Bupati dan Wabup langsung disambut secara adat oleh masyarakat setempat.

Penyambutan Oleh Masyarakat

Dalam sambutanya Bupati mengajak kepada masyarakat untuk memanjatkan Puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa atas penyertaaNya, hari ini kembali lagi melaksanakan program Me’Daseng yang dilaksanakan di Kelurahan Mahena Kecamatan Tahuna.

“Dari 15 Kecamatan ada sudah 14 Kecamatan yang dilaksanakan program Me’Daseng, yang mana di Tabukan Utara dilaksanakan dua kali,” kata Gaghana

“Hari ini kita berada di program Me’Daseng, ini merupakan bagian dari pada komitmen kita semua untuk melaksanakanya disetiap wilayah,” sambungnya.

Lanjut Bupati, program Me’Daseng merupakan program pemerintah terkait apa yang menjadi harapan, keinginan dari masyarakat.

“Sehingga Me’Daseng adalah bagian yang tidak terlepas dari harapan masyarakat dalam konteka pelayanan, bahkan dalam membangun komunikasi yang didekatkan dalam tatanan kebersamaan pemerintah dan masyarakat,” jelasnya.

Dalam program Me’Daseng Bupati berharap, akan ada banyak materi kepada seluruh element masyarakat yang terundang dalam menyikapi, memberikan masukan serta berdialog.

“Harapanya, ditengah-tengah dua hari melaksanakan Me’Daseng di Kecamatan Tahuna, kiranya kita dapat merajut, dapat merealisasi adanya beberapa hal yang akan disepakati bersama,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, wakil ketua LIPI Bambang Subianto, Wabup Helmud Hontong, Dandim Kodim 1301/Sangihe Inf Letkof Saiful Parenrengi M Psi, Kapolres Sangihe AKBP Sudung F Napitu SIK, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sangihe Dra Hermin Ririswaty Gaghana Katamsi, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Rachel Hontong Sasamu, Kepala OPD, Lurah se Kecamatan Tahuna, serta masyarakat.

 

(***/Christian Abdul)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

three × 3 =