BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Wabup Jocke Legi Hadiri Penobatan Gelar Adat Bupati dan Wabup Bolmut

October 17
00:52 2018

Wakil Bupati Drs Jocke Legi disela menghadiri acara penganugerahan gelar adat bupati dan wakil bupati Bolmut, Rabu (16/10/2018)

 

 

Ratahan, BeritaManado.com – Wakil Bupati Minahasa Tenggara Drs Jocke Legi mewakili Bupati James Sumendap SH, menghadiri acara penobatan gelar adat kepada Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (16/10/2018) bertempat di Rumah Adat Komalig, Kecamatan Kaidipang Bolmut.

Dijelaskan Wabup Drs Jocke Legi, pada kegiatan tersebut Bupati Depri Pontoh menerima gelar adat sebagai Ki Doni Pangulu Adu, dan Wabup Amin Lasena dianugerahi gelar adat Apango Doni Pangalu.

“Tentu atas nama Bupati James Sumendap bersama seluruh rakyat Minahasa Tenggara menyampaikan ucapan selamat atas penobatan gelar adat kepada pemimpin Bolmut 2018-2023, yaitu pemberian gelar Ki Doni Pangulu Agu untuk Bupati Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena yang menerima gelar Apango Doni Pangulu,” ucap Legi.

Selanjutnya, Wabup Jocke Legi mengapresiasi di era modern saat ini pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, terus memelihara bahkan mempertahankan kebudayaan yang merupakan peninggalan para pendahulu.

“Nilai-nilai luhur sebuah budaya dan adat istiadat memang harus terus dipertahankan sebagai bentuk jadi diri sebuah daerah atau etnis tidak hanya yang terus dipelihara masyarakat Bolmut akan tetapi diseluruh pelosok daerah di Sulawesi Utara dan Indonesia pada umumnya,” tukas Jocke.

 

(RulanSandag)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

18 + three =