BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Usai Cuti, Victorine Lengkong Tak Kunjung Masuk Kerja

December 06
20:58 2018

Victorine Lengkong

 

Bitung – Masa cuti panjang yang diajukan Victorine Lengkong sudah lama berakhir.

Namun mantan Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Bitung ini tak kunjung masuk kantor padahal cuti tahunan yang diambil sudah selesai.

Berakhirnya masa cuti Victorine dibenarkan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan.

Menurut Audy, seharusnya Victorine sudah masuk kantor seperti ASN lainnya di Pemkot karena cuti panjang yang diambil sudah berakhir.

“Masa cutinya (Victorine, red) sudah berakhir dan sudah harus masuk bekerja kembali,” kata Audy saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis (06/12/2018).

Audy juga mengaku mendapat kabar jika Victorine akan mengajukan pindah tugas, tapi sayangnya hingga saat ini surat permohonan untuk pidah belum juga dimasukkan.

“Katanya mau pindah, tapi surat permohonan pindah belum ada hingga kini jadi otomatis harus tetap masuk kantor,” katanya.

Ditanya apakah selama Victorine tidak masuk kantor gajinya sebagai ASN tetap berjalan, Audy mempersilakan menkonfirmasi ke BKD PP Pemkot Bitung.

“Soal gaji ada hitung-hitungan teknisnya kalau ASN tak masuk kantor, dan untuk lebih pastinya silakan konfirmasi ke BKD PP,” katanya.

Sementara itu, Kepala BKD PP Pemkot Bitung, Franky Ladi juga membenarkan jika Victorine belum masuk kantor setelah masa cutinya berakhir.

“Saya akan cek kapan masa cutinya berakhir, tapi yang jelas masa cuti yang diajukan Victorine sudah lama berakhir,” katanya.

Terkait sanksi karena Victorine belum masuk kantor, Franky menyerahkan ke pimpinan perangkat daerah tempatnya bertugas.

“Untuk aturan kepegawaian, proses penjatuhan hukuman disiplin baik ringan, sedang maupun berat yang dimulai dari teguran lisan sampai pemberhentian harus dimulai dari perangkat daerah,” katanya.

Untuk itu, Franky mempersilakan menkonfirmasi ke Dinas Pariwisata yang merupakan tempat bertugas Victorine.

“Mungkin jelasnya langsung ke Kepala Dinas Pariwisata, mengingat Victorine tercatat sebagai ASN di dinas itu,” katanya.

Senada dengan penyampaian Audy dan Franky, Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Bitung, Pingkan Kapoh juga membenarkan jika Victorine belum masuk kantor semenjak masa cuti berakhir.

“Surat teguran sudah saya layangkan dengan harapan dia bisa masuk kantor kembali,” kata Pingkan.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

1 × two =