BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Relawan Jokowi-Ma’ruf Dideklarasikan di Sulut

August 21
00:29 2018

Manado – Sekitar 1.300 orang yang berasal dari seluruh perwakilan Kabupaten Kota di Sulawesi Utara berkumpul dan mendeklarasikan Relawan Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Join) di Hotel Sahid Manado, Senin (20/8/2018).

Dalam deklarasi tersebut relawan Join yang didominasi para kaum muda atau millenial juga dihiasi dengan kegiatan penandatangan spanduk dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Koordinator relawan Join Sulawesi Utara, Yusra Alhabsy mengatakan, selain mendukung Jokowi-Ma’ruf, relawan Join pun dibentuk sekaligus membendung kampanye negatif serta isu hoax yang banyak beredar di media sosial dan internet.

“Target relawan Join untuk melakukan kampanye positif bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Selain itu, nantinya para relawan akan menjadi filter dan menjadi penangkal isu-isu negatif, kampanye hitam dan juga isu-isu perpecahan yang sengaja dihembuskan untuk mendeskreditkan pasangan ini,” kata Yusra Alhabsy.

Para relawan Join yang kebanyakan para millenial, menurut Yusra Alhabsy dikarenakan mereka fasih dan paham dalam bermedia sosial yang baik tanpa ada kampanye negatif.

Kedatangan para relawan untuk bergabung Join tanpa adanya manipulasi apapun membuat Yusral Alhabsy mengaku bangga kepada mereka.

“Awalnya target kami itu hanya seribu orang saja, tapi yang datang ternyata mencapai lebih dari 1.300 orang. Dan untuk data yang mendaftarkan diri ternyata sudah mencapai 1.600 orang. Itu, para relawan sendiri yang datang dan mendaftar,” kata Yusra Alhabsy.

(***/Anes Tumengkol)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

4 × 5 =