BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Pemkab Mitra Bawa Bantuan Untuk Korban Bencana Sulteng

October 09
21:25 2018

Rapat persiapan penyaluran bantuan bencana Palu-Donggala yang dipimpin langsung Bupati James Sumendap didampingi Wabup Jocke Legi

 

 

Ratahan, BeritaManado.com – Korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), membutuhkan uluran tangan pemerintah, termasuk Pemkab Mitra yang berkomitmen menyalurkan bantuan jenis bahan makanan ke dua wilayah yang diluluhlantakkan gempa dan tsunami.

Bupati Mitra James Sumendap SH memimpin rapat teknis persiapan penyaluran bantuan. Rapat dilaksanakan di kediaman Bupati James Sumendap, Villa Lamet Ratahan, kemarin.

Asisten III Pemkab Mitra Phieter Owu ME menerangkan, rapat persiapan penyaluran bantuan bencana Palu dan Donggala berhasil membentuk tim peduli bencana yang beranggotakan Assiten I Gotlieb Mamahit, Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah Ferry Uway.

“Saya dan Pak Asisten I serta Kaban bencana dipercayakan sebagai tim penggerak. Pada rapat juga dilakukan aksi spontanitas penggalangan dana,” jelas Owu.

Lanjut Owu mengatakan, spontanitas penggalangan dana bantuan peduli Palu dan Donggala sepenuhnya inisiatif Bupati James Sumendap.

“Semuanya atas Inisiatif Pak Bupati. Jadi bantuan yang terkumpul nantinya dalam bentuk bahan. Karena mereka di sana (Palu-Donggala) perlu bahan seperti makanan dan minuman juga pakaian,” kata Owu.

Owu menambahkan, bantuan akan diserahkan langsung pihak Pemkab Mitra. “Kita bawa bahan-bahan yang diperlukan saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Kita juga akan bawa tim medis dengan dua kendaraan medis. Mungkin tiba di sana Rabu malam,” tukas Owu.

 

(RulanSandag)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

12 − eleven =