BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Ormas Adat Terbesar di Indonesia Ini Siap Berpartisipasi dalam Pengawasan Pemilu

June 20
21:48 2018

Jimmy Senduk bersama Tonaas Wangko Lendy Wangke

 

Manado, BeritaManado.com – Brigade Manguni Indonesia (BMI) sebagai ormas adat terbesar di Indonesia akan ikut berpartisipasi dalam pengawasan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Tonaas SDA dan Lingkungan, Jimmy H Senduk, usai mengikuti rapat bersama dengan Bawaslu Sulut dan sosialisasi partisipasi masyarakat yang digelar Panwaslu Kota Manado di salah satu hotel selama dua hari yang berakhir, Rabu (20/6/2018).

Menurut Jimmy Senduk, BMI saat ini dipimpin Tonaas Wangko Lendy Wangke memang sangat konsen membantu pemerintah di bidang apa saja. Termasuk Pilpres 2019 mendatang.

“Tentu berkaitan.dengan acara sosialisasi partisipasi masyarakat ini, BMI berterima kasih karena diundang dalam momen ini dan diminta untuk kerjasama dalam ikut mengawasi agenda nasional tersebut,” ujar Jimmy Senduk.

Lanjut Jimmy Senduk, sejak pelaksanaan Musawang BMI bulan lalu dan telah memilih Sekjen Novie Kolinug dan Bendahara Umum Joan Ewa Rombot dan seluruh jajajaran BMI bergerak mengoptimalkan kapasitas dan legitimasi BMI secara keselurahan. Termasuk konsolidasi di sejumlah provinsi serta kota dan kabupaten sampai pada tingkatan wanua.

Sebagai agenda nasional, lanjut Jimmy Senduk yang juga dikenal sebagai Sekretaris Dewan Kehormatan DK Persatuan Wartawan Indonesia PWI Cabang Sulawesi Utara ini, BMI akan melakukan pelantikan dan Rapat Kerja Nasional pertengahan Juli 2018 mendatang.

Jimmy Senduk mengakui kepemimpinan BMI sekarang lebih solid dan berkomitmen menjaga NKRI.

“Yang pasti BMI akan bersinergi dengan pemerintah serta instansi teknis terkait lainnya untuk menjaga NKRI,” pungkas Sob, sapaan akrab jurnalis senior ini.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

fifteen − 1 =