BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Linangan Air Mata Anggota dan Staf DPRD Iringi Pelepasan Alm Robert Lahindo

September 14
20:11 2018

Pelepasan Alm Robert Lahindo di Kantor DPRD

 

Bitung – Sejumlah anggota DPRD dan staf tak menitikkan air mata saat prosesi pelepasan jenasah Alm Robert Lahindo di Kantor DPRD Kota Bitung, Jumat (14/08/2018).

Jenasah mantan Wakil Wali Kota Bitung periode 2006-2011 itu disemayamkan di Kantor DPRD, mengingat sebelum maju berpasangan dengan Alm Hanny Sondakh di Pilwako, Alm pernah menjadi anggota DPRD dua periode yakni 1999-2004 dan 2004-2009.

Acara pelepasan sendiri dipimpin Ketua Komisi C, Superman Boy Gumolung dan sejumlah anggota DPRD serta seluruh staf Sekretariat DPRD Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Superman menyatakan lembaga DPRD dan dunia politik Kota Bitung sangat kehilangan sosok Alm yang telah banyak melahirkan kader-kader penerus.

“Saya, Pak Roby Lahamendu dan Pak Jhon Hambert adalah hasil tempaan Alm. Saya pribadi dan lembaga ini sangat kehilangan ketokohan Alm,” kata Superman dengan suara bergetar.

Periode 1999-2004 kata Superman, Alm menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD dan menjadi salah satu tokoh pendiri PKPI Kota Bitung sekaligus menjadi Ketua DPK PKPI Kota Bitung yang pertama.

“Banyak kader yang telah dihasilkan Alm semasa hidup, bukan hanya di dunia politik tapi juga di berbagai organisasi kepemudaan di Kota Bitung. Dan itu patut diteladani,” katanya.

Superman juga memohon dukungan dan suport kepada isteri Alm, Ny Christy Nababan dan ketiga anaknya Kekey Lahindo, Dika Lahindo dan Lingel Lahindo agar selalu dikuatkan serta diberi penghiburan.

“Terimakasih Om Obe (sapaan akrab Alm), terimakasih Om Obe jasamu akan terus kami kenang dan sekali lagi terimaksih Om Obe, beristrahatlah dengan tenang,” katanya mengakhiri sambutan dengan suara parau.

Usai disemeyamkan di Kantor DPRD Kota Bitung, jenasah Alm kemudian dibawa ke Kantor Wali Kota Bitung untuk disemayamkan sebelum dimakamkan di pekuburan umum Winenet. (abinenobm)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

two × five =