BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Lepas 202 Sarjana Hukum, Dekan FH Unsrat Berikan Pesan Khusus

February 11
21:47 2019

Manado, BeritaManado.com – Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (FH Unsrat) menggelar acara pelepasan lulusan sarjana FH Unsrat periode ke-III tahun akademik 2018/2019.

Acara pelepasan ini digelar, Senin (11/2/2019), bertempat di Gedung Auditorium Universitas Sam Ratulangi.

Dekan FH Unsrat, Dr Flora Kalalo SH MH dalam sambutannya  mengatakan bahwa pelepasan sarjana hukum pada Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi periode ketiga tahun hari ini 2018/2019 adalah kegiatan rutin yang kerap dilaksanakan. Jika dilihat secara substansi, acara ini menurutnya adalah kegiatan akademik yang sarat makna.

“Mungkin ini adalah hari pertama dan hari terakhir dari orang tua murid berjumpa dengan dosen-dosen di Fakultas Hukum, karena tidak merupakan suatu kewajiban, orang tua datang di fakultas. Makanya saya selalu ingin bikin pelepasan wisudawan Fakultas Hukum sebagai suatu momentum dari sebuah kerukunan awal persahabatan baru untuk para alumni dan orang tua,” tandas Flora Kalalo.

Flora Kalalo memberikan pesan khusus kepada 202 Sarjana Hukum yang dilepas pada kesempatan tersebut, yaitu bahwa masyarakat Kota Manado ini adalah alumnus-alumnus Fakultas Hukum yang tentunya akan menjadi bagian dalam bangsa ini untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Namun lanjutnya ada 1 pesan khusus bagi semua, bahwa di era revolusi industri 4.0  ini, ada 1 hal yang menjadi tantangan baru bagi para alumnus dan para Sarjana Hukum yang nanti akan diwisuda pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Apa tantangan itu? Tantangan itu adalah era milenial era yang ketat. Yang memacu kita untuk lebih kreatif dan harus bisa berinovasi. Kenapa? Karena di era ini akan semakin sulit untuk mendapat pekerjaan, semakin sulit karena tenaga yang dibutuhkan bukan melihat manual dari tangan-tangan kita, tapi lebih kepada kemampuan sisi teknologi penguraian sumber daya yg semakin besar penanganannya,” kata Flora Kalalo berpesan.

Ia bangga sekali bisa meluluskan 202 sarjana hukum strata 1 dan iapun mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan Fakultas Hukum Unsrat sebagai tempat para peserta didik anak-anak bangsa ini.

“Sebagai pimpinan fakultas hukum saya mengucapkan banyak selamat atas kelulusannya,” ucap Flora Kalalo.

(PaulMoningka)

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

1 × three =