BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

IVAN SARUNDAJANG-CAREIG RUNTU Serukan Komitmen Ini Untuk Pilkada Minahasa

February 20
12:10 2018

 

Penandatanganan Ikrar Kampanye Damai. (Foto:IST)

Penandatanganan Ikrar Kampanye Damai. (Foto:IST)

 

Tondano, BeritaManado.com — Pasangan Calon Bupati Minahasa Ivan Sarundajang (IvanSa) dan Careig Naichel Runtu (CNR) menyerukan untuk tidak melakukan kegiatan kampanye yang berbau SARA dan Anti Politisasi SARA.

Seruan itu dikumandangkan dalam acara Kampanye Damai Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Minggu (18/2/2018) lalu yang diselenggarakan di Taman God Bless Minahasa Tondano.

Agenda tersebut ditandai dengan pembacaan Ikrar Kampanye Damai dari Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang-Careig Naichel Runtu dan Royke Octavian Roring-Robby Dondokambey.

Kedua pasangan calon mempertegas komitmen untuk menciptakan kampanye yang kondusif dengan menandatangani apa yang disepakati bersama antara pasangan calon dan dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati dan balon ke udara oleh seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Calon Wakil Bupati Minahasa yang diusung Partai Golkar, NasDem dan PKPI Careig Naichel Runtu mengatakan bahwa dirinya mengajak kepada seluruh pendukung untuk mengedepankan rasa saling menghargai satu sama lain.

“Kita adalah saudara meski saat ini kenyataan di lapangan berbeda pilihan politik. Namun demikian jangan jadikan itu sebagai sekat untuk memisahkan relasi yang terjalin selama ini,” ungkap Runtu.

Sementara itu, Calon Bupati yang akan berpasangan dengan Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa itu, mengungkapkan hal serupa, dimana dalam berbagai segi kehidupan masyarakat harus tetapengedepankan rasa persaudaraan.

“Perbedaan pilihan politik tidak harus membuat masyarakat Minahasa terkotak-kotak. Perlu kita pahami bahwa perbedaan pilihan itu justeru menandakan bahwa demokrasi itu hidup,” ujar Sarundajang, Selasa (20/2/2018).

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

1 × one =