BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Ini 3 Pejabat Kans Gantikan Sekda Ir Farry Liwe

January 10
18:34 2018

Ratahan, BeritaManado.com – Memasuki tahun politik Pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mitra, publik terlebih di lingkungan birokrasi Pemkab Mitra juga ikut diramaikan dengan pengisian posisi strategis di pemerintahan mengingat ada beberapa pejabat yang memasuki usia pensiun.

Salah satunya posisi Sekretaris Daerah (Sekda ) yang saat ini masih dijabat Ir Farry F Liwe. Liwe yang dikabarkan akan memasuki usia pensiun otomatis membuka peluang lelang jabatan posisi Sekda.

Dari sejumlah pejabat di Pemkab, nama Piether Owu, Gotlieb Mamahit dan Robby Ngongoloy yang menjabat asisten disebut-sebut paling berpeluang menggantikan posisi Sekda Farry Liwe.

“Mereka bertiga memiliki peluang yang sama,” beber salah satu sumber¬† yang menolak namanya ditulis, Selasa (9/1/2017).

Lanjut dikatakan sumber, analisa kelayakannya ditinjau dari segi kepangkatan dan pengalaman kerja.

“Semuanya sudah pernah menjabat kepala dinas dan kepala badan di beberapa SKPD. Bisa dibilang mereka sudah pengalaman,” tambah sumber.

Farry Liwe tidak menampik informasi yang dibeberkan sumber. Bahkan menurut Liwe, saat ini tengah berlangsung proses tahapan lelang jabatan.

“SK pensiun saya akan segera keluar. Terkait kapan ada pengisian jabatan itu tergantung proses. Bisa sebelum atau sesudah pemilihan bupati,” beber Liwe dihubungi via ponsel.

Terpisah, salah satu kans Sekda Piether Owu menyatakan dirinya fokus saja bekerja sesuai petunjuk pimpinan. Namun menurut Owu dirinya sudah mendengar terkait proses lelang jabatan yang sedang berlangsung.

“Pak Bupati memang memerintahkan semua yang memenuhi syarat untuk mendaftar . Untuk saya pribadi baru mau mendaftar,” pungkas Owu.

(rulan sandag)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

six − 4 =