BeritaManado.com

Dekab Gorontalo Belajar Nomenklatur AKD di DPRD Sulut

February 14
17:17 2018
Kunjungan DPRD Kabupaten Gorontalo diterima Sekwan Sulut, A.B Mononutu

Kunjungan DPRD Kabupaten Gorontalo diterima Sekwan Sulut, A.B Mononutu

 

Manado, BeritaManado.com – Rabu (114/2/2018) hari ini, Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Utara mendapat kunjungan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo.

Personil DPRD Kabupaten Gorontalo yang dipimpin Ketua Komisi 1, Jayusdi Rivai, diterima Sekretaris DPRD Sulut, A.B Mononutu, pada kesempatan tersebut menanyakan perubahan nomenklatur nama pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) berdasarkan Permendagri 80 Tahun 2015.

“Penyusunan Tata-tertib (Tatib) sebelumnya masih mengacu pada Permendagri Nomor 1 Tahun 2014 tentang penyusunan Perda sehingga ada perubahan nomenklatur perubahan pada Tatib,” jelas Rivai yang juga didampingi anggota DPRD Kabupaten Gorontalo lain di antaranya Sukarman Hubunggio, Sudarni, Guntur Talib, Jasmia dan Selvi Mandagi.

Lanjut Jayusdi Rivai, di DPRD Gorontalo sendiri jika berbicara terkait Tatib agak ‘sexy’.

“Sehingga ada pembatasan ruang hanya pada perubahan bagian-bagian saja. Maka dari itu kami mencoba untuk meminta saran dan masukan dari DPRD Sulut dalam hal ini diterima Sekwan Sulut dan kami mendapat masukan-masukan penting dari Sekwan,” kata Rivai.

Sementara Sekwan Sulut, A.B Mononutu kepada wartawan pasca menerima kunjungan mengatakan, kunjungan tersebut di antaranya meminta masukan terkait beberapa perubahan nomenklatur.

“Kami memberikan masukan serta treatment seperti bagaimana menjalankan program-progam prolegda,” ungkap Monunutu didampingi Kabag Keuangan Damny Tendean dan Kasubag Persidangan Glad Taliawo.

(***/JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

three + 3 =