BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Citilink Terbang Perdana Xianmen-Manado

February 14
23:29 2018
Salah satu pesawat Citilink

Salah satu pesawat Citilink (Foto BeritaManado.com).

 

 

Manado – Antusias wisatawan dari Tiongkok untuk datang ke Manado ternyata masih cukup tinggi.

Tercatat jumlah penumpang Tiongkok yang masuk melalui Bandara Sam Ratulangi Manado di tahun 2017 sejumlah 60.291 penumpang dengan 423 penerbangan.

Di awal Tahun 2018 animo tersebut nampaknya masih menjanjikan, hal ini dapat dilihat dari penambahan rute penerbangan dari maskapai penerbangan.

Salah satunya Citilink yang membuka rute baru charter flight Xianmen-Manado yang penerbangan perdanya dilakukan Sabtu, (10/2).

Penari Kabasaran pun telah bersiap di depan terminal kedatangan internasional untuk menyambut kedatangan para penumpang perdana Charter Flight Citilink dari Xianmen di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Penerbangan Citilink dari dan ke Xianmen menggunakan Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Rencananya penerbangan dari Xianmen akan dilakukan 5 kali pada Februari 2017.

Citilink QG 7787 tiba di Manado pada pukul 05.15 WITA dari Xianmen membawa 172 penumpang dan 10 orang awak pesawat.

“Menyambut Imlek 2018, Citilink membuka rute penerbangan baru Xiamen-Manado. Kami berharap dengan bertambahnya rute dari Cina dapat meningkatkan jumlah wisatawan di Sulawesi Utara. Dan tentunya semoga para turis Cina ini membawa pulang kesan yang baik dan pengalaman yang menyenangkan selama berada di Sulawesi Utara khususnya Manado. Oleh karenanya sejak kedatangan di bandara diharapkan mereka terkesan, salah satunya dengan penyambutan seperti ini. Sehingga diharapkan akan adanya pengulangan untuk datang kembali ke Sulawesi Utara bahkan mampu menggaet turis baru untuk datang,” ujar Minggus E.T Gandeguai, General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado selepas acara penyambutan penerbangan perdana.

Menyambut libur Imlek pun, pihak Bandara telah berhias diri dengan menampilkan ornamen khas Imlek seperti lampion dan hiasan angpao.

Hal ini disambut baik oleh para wisatawan baik domestik maupun internasional.

“Unik ya, jadi tidak hanya di mall bisa ditemui dekorasi tematik. Di bandara pun kini juga,” ujar Gita penumpang domestik tujuan Jakarta.

 

 

(rds)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

5 × 1 =