BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

AKBP Iwan Permadi Tegaskan Grup Tim Paniki Polresta Manado Akun Tak ‘Bertuan’

September 19
09:15 2018

AKBP Iwan Permadi

Manado, BeritaManado.com — Pernyataan menarik disampaikan oleh AKBP Iwan Permadi, Kasubdit II Cyber Crime dan Perbankan Direktorat Resesrse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulut, dalam acara Deklarasi Pemilu Damai 2019, Selasa (18/9/2018), bertempat di Lapangan Basket Mega Mas Manado.

“Grup Tim Paniki Polresta Manado di Face Book, bukan akun yang dikelola oleh pihak Polda Sulut maupun Polres Manado..! itu adalah grup yang tidak ada admin-nya, akun tak ‘bertuan’,” tegas Irwan Permadi.

Kasubdit II Cyber Crime dan Perbankan menjelaskan, akun face book ‘grup Tim Paniki Polresta Manado’ saat ini sudah dikonfirmasikan ke Kominfo Jakarta untuk ditindaklanjuti.

“Kami meminta masyarakat Kota Manado agar tidak terprovokasi terhadap postingan-postingan di grup Tim Paniki Polresta Manado, sebab saat ini postingan-postingan yang ada setelah ditelusuri berasal dari luar daerah,” jelas Iwan Permadi.

Menurutnya, langkah pihak Cyber Crime Polda Sulut terhadap tak ‘bertuan’ tersebut yakni Cara meng-take down setiap postingan yang ada, apalagi postingan berbau sarah, ujaran kebencian, atau bersifat provokasi yang bisa memicu perpecahan.

Selain itu, ada juga akun grup Berita Bitung yang statusnya sama dengan akun Tim Paniki Polresta Manado, hanya dibuat grup lalu dilepas begitu saja tanpa admin, jadi siapa saja bisa posting.

“Sekali lagi Saya meminta kepada seluruh masyarakat, bersama-sama kita melaporkan grup tersebut, atau men-take down setiap postingan agar akun tersebut segera ditutup,” himbau Iwan Permadi.

 

(Jones Mamitoho)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

17 − 12 =