BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Wabup Jocke Legi: SKPD Wajib Dukung Program Inovasi Desa

October 21
21:38 2018

Ketua Panitia Dany Wahongan, menyampaikan laporan pada kegiatan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten dan Sosialisasi P2KTD Program Inovasi Desa Kabupaten Mitra di Hotel Arya Duta Manado

 

 

Manado, BeritaManado.com – Wakil Bupati Drs Jocke Legi membuka Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) dan Sosialisasi P2KTD Program Inovasi Desa Kabupaten Minahasa Tenggara Tahun 2018, di Hotel Arya Duta Manado, 18-20 Oktober 2018.

Kegiatan yang prakarsai TIK Minahasa Tenggara ini diikuti 50 orang peserta yang terdiri dari unsur Pokja PPID dan P2KTD, utusan TPID dan Pendamping Desa di 12 Kecamatan, perwakilan pendamping lokal desa, serta tenaga ahli P3MD kabupaten.

Kepada BeritaManado.com, ketua panitia yang juga merupakan Sekretaris TIK Dany B. Wahongan S.Pd, M.Ed menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mencapai kesepakatan dan kesepahaman dalam percepatan pelaksaan program inovasi desa.

“Selain itu terbangunnya komitmen terhadap tugas-tugas Pokja PPID, P2KTD, serta peran TPID dan fungsi pendampingan dari tim P3MD kabupatem untuk percepatan pelaksanaan program inovasi desa di Kabupaten Minahasa Tenggara,” jelas Dany.

Wabup Jocke Legi saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK) dan Sosialisasi P2KTD Program Inovasi Desa Kabupaten Minahasa Tenggara Tahun 2018, di Hotel Arya Duta Manado

 

 

Wakil Bupati Jocke Legi disela pembukaan kegiatan dalam sambutannya menegaskan, dukungan SKPD terutama yang sudah ditetapkan melalui keputusan bupati adalah wajib karena sudah melalui kajian.

“Mulai dari Pokja PPID, Pokja P2KTD, Dinas PUTR, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UKM, Dispora, Bappeda, Diskominfo, semua dibawah koordinasi Dinas PMD tidak ada alasan untuk tidak mendukung program inovasi desa,” tegas Jocke.

Usai acara pembukaan langsung diawali dengan materi tentang pemgantar menuju desa inovasi yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Robby Ngongoloy ME, M.Si.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Drs Jotje Wawointana selaku Koordinator TIK menyampaikan, anggaran kegiatan tersebut bersumber dari APBN tahun 2018 melalui Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Dekonsentrasi Ditjen PPMD, Kementrian Desa, PDT dan Transmigrasi tahun anggaran 2018 dengan sumber dana Loan IBRD 8217 ID dalam hal ini TIK Minahasa Tenggara.

 

(RulanSandag)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

10 + ten =