BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Terkait Pinjaman 200 M, Pimpinan DPRD Manado Sambangi PT SMI, Berikut Hasil Konsultasinya

May 17
20:45 2018

Manado – Untuk mengecek progres tahapan pengajuan pinjaman 200 M Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Dimana uang pinjaman tersebut bakal dikucurkan untuk pembangunan RSUD dengan anggaran 120 M, pembuatan kembali pasar Bersehati 30 M dan perluasan jaringan air bersih di Mapanget 50 M.

Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone bersama wakil ketua DPRD Manado Richard Sualang, Rabu (16/5/2018) kemarin, menyambangi PT SMI dan diterima Tim Leader Divisi Pembiayaan Daerah PT SMI, Ahmad Iskandar.

Richard Sualang menjelaskan peminjaman uang tersebut masih pada tahapan pemasukan berkas. Karena sebelum sampai di PT SMI, ada dua rekomendasi yang mesti di selesaikan Pemkot Manado, yaitu dari kemendagri dan departemen keuangan. Namun, sampai sekarang pihak eksekutif belum menyelesaikan salah satu syarat yang dimintakan.

“Jadi untuk kemendragi sudah, tinggal kementrian keuangan belum dimasukkan di PT SMI,” kata Richard Sualang kepada BeritaManado.com, Kamis (17/5/2018).

Sampai saat ini PT SMI masih menunggu berkas yang diperlukan untuk dimasukkan oleh Pemkot Manado. Sehingga mereka berharap pihak DPRD Manado bisa menyampaikan ke pihak eksekutif agar lebih pro aktif dalam mengurus persyaratan tersebut.

“Apalagi sekarang sudah bulan Mei, sehingga agak sulit jika pencairan pinjaman akan cair 2018. Jadi pihak SMI menjelaskan kemungkinan nanti akan di cairkan 2019. Makanya disarankan jika sudah dicantumkan dalam APBD, DPRD bakal merevisi bersama eksekutif,” terangnya.

(Anes Tumengkol)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

4 × 3 =