BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Soal Pembangunan Jalan, Ketua KMP Sulut Ingatkan Ini

June 12
19:11 2018

Ruas Rumengkor-Suluan yang rusak parah akan diperbaiki Dinas PUPR Sulut

 

Manado, BeritaManado.com – Komunitas Masyarakat Peduli (KMP) Sulawesi Utara, Victor Rarung SE, mengingatkan kepada pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengutamakan kualitas dalam setiap pekerjaan infrastruktur jalan.

Menurut Victor Rarung, kondisi jalan yang dibangun mengutamakan kualitas akan menjamin kondisi jalan bisa bertahan di atas lima tahun.

“Jangan sampai jalan yang baru di bangun baru satu tahun sudah rusak, artinya ada yang tidak sesuai dengan spek sehingga hasil pengerjaan tidak berkualitas berakibat kondisi jalan cepat rusak,” ujar Victor Rarung kepada BeritaManado.com, Selasa (12/6/2018).

Selain kualitas jalan, Victor Rarung juga meminta agar di setiap pembangunan jalan disertai drainase untuk menjamin kondisi jalan dapat digunakan dalam waktu lama.

“Contoh, kondisi jalan Rumengkor-Suluan yang rusak parah diterjang aliran air yang mengalir di atas jalan ketika hujan deras akibat jalan tanpa drainase. Perbaikan jalan nanti harus disertai drainase dan gorong-gorong,” tandas Victor Rarung.

Diketahui, banyak jalan di Sulawesi Utara salah-satunya ruas Rumengkor-Suluan mengalami kerusakan diterjang arus air ketika hujan deras. Kondisi tersebut harus secepatnya diantisipasi oleh pemerintah melalui pembangunan yang terencana baik.

(JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

ten + one =