BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Senator Stefanus Liow Catat Aspirasi Pengawas Sekolah Minahasa

February 12
18:14 2019

Stefanus BAN Liow saat mendengarkan aspirasi seorang pengawas pada pembukaan RAKERKAB APSI 2019

Tondano, BeritaManado.com — Anggota DPD RI Ir Stefanus BAN Liow MAP menjadi salah satu pembicara pada pelaksanaan Rapat Kerja Kabupaten (RAKERKAB) Asosiasi Pengawas Sekolah Indoneaia (APSI) Kabupaten Minahasa, Senin (11/2/2019) kemarin.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor DPRD Kabupaten Minahasa, Senator Stefanus Liow menyampaikan beberapa hal penting yang terkait langsung dengan dunia pendidikan, termasuk guru dan pengawas sekolah.

Liow bersama seluruh Anggota Komite III DPD RI lainnya sedang memperjuangkan aspirasi para guru dan pengawas sekolah, diantaranya tentang pengurusan kenaikan pangkat, mutu pendidikan, kesejahteraan dan lain sebagainya.

Hal lain yang disampaikannya adalah mengenai pertimbangan tentang jabatan Kepala Sekolah yang sampai saat ini masih diberikan beban mengajar untuk kepentingan sertifikasi.

Padahal menurut Liow, Kepala Sekolah itu sebaiknya fokus pada tugas sebagai manajer suatu lembaga pendidikan, bagaimana mengatur sistem dan manajemen pelaksanaan pendidikan di suatu sekolah.

Khusus untuk sejumlah hal yang saat ini menjadi pergumulan para guru di Minahasa, menurutnya bisa disampaikan kepada pemerintah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati melalui forum diskusi.

“Saya yakin pemerintah sangat memahami apa yang menjadi pergumulan dan harapan para guru dan pengawas sekolah di Minahasa yang diharapkan tidak hanya sekedar mengejar sertifikasi saja tapi juga mutu atau kualitas pendidikan,” ungkapnya.

Liow sendiri sebelum meninggalkan lokasi kegiatan menyempatkan diri untuk mendengarkan apirasi secara personal dari beberapa pengawas.

“Apa yang didengar dalam pertemuan ini semuanya saya catat untuk disampaikan langsung kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Mudah-mudahan mendapatkan tanggapan positif,” harap Liow. (Frangki Wullur)

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

2 × four =