BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Sejumlah Kader Partai Lain Ikut Ambil Formulir Bacaleg Demokrat Bitung

April 17
15:51 2018
Jacky Ticoalu

Jacky Ticoalu

 

Bitung – Partai Demokrat Kota Bitung resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019.

Menariknya, semenjak pendaftaran resmi dibuka tanggal 1 April 2018, sejumlah kader partai lain dikabarkan ikut datang mengambil formulir di Sekretariat DPC Partai Demokat Kota Bitung.

Informasi itu tak ditampik Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bitung, Jacky Ticoalu saat ditemui, Selasa (17/04/2018).

“Memang ada beberapa kader partai lain yang darang mengambil formulir, tapi tak etis jika saya publish. Nanti saja setelah sudah ada penetapan DCT, kalian akan tahu siapa-siapa kader itu,” kata Jacky.

Ia mengatakan, pihaknya tak mempermasalahkan apalagi menghalang-halangi kader partai lain datang mendaftar sebagai Bacaleg. Asalkan memang serius dan mau taat aturan serta membesarkan Partai Demokrat.

“Kita terbuka bagi siapa saja yang mau bersama-sama membesarkan partai,” katanya.

Soal pendaftaran sendiri, Jacky menyatakan sudah ada 35 orang yang datang mengambil formulir Bacaleg, baik itu kader Partai Demokrat maupun bukan kader.

“Ke 32 orang itu semuanya Bacaleg DPRD Kota Bitung dan untuk Bacaleg DPRD Provinsi, itu langsung mengambil formulir di DPD,” katanya.

Dari 32 orang itu kata dia, 12 diantaranya adalah perempuan yang memiliki basis massa serta finansial kuat.

“Tapi intinya, semua yang datang mendaftar memiliki kekuatan massa dan finansial yang tak diragukan untuk maju sebagai Caleg,” katanya.

Pun demikian kata dia, penentu siapa yang nantinya akan mendapat rekomendasi sebagai Caleg akan ditentukan lewat mekanisme survei.

“Makanya ketika mereka datang mengambil formulir, saya sampaikan bagaimana mekanisme kita dalam pengusulan Caleg. Kalau survei tak rendah, tentu kita tidak akan usulkan walaupun punya massa dan finansial kuat,” katanya.

Persyaratan Bacaleg Partai Demokrat sendiri kata dia, mengikuti persyaratan Caleg yang telah ditetapkan KPU.

“Tak ada mahar alias gratis. Jadi siapa saja yang merasa terpanggil dan punya keiinginan mendaftar Caleg, silakan datang ke sekretariat,” katanya.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

one × one =