BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Perangi Nyamuk Demam Berdarah, Desa Wolaang Difoging

October 12
04:44 2018

 

Hukum Tua Audy Wungkar saat melakukan foging di rumah warga. (Foto:BeritaManado.com)

 

Langowan, BeritaManado.com — Menindaklanjuti kabar adanya satu warga Desa Wolaang Kecamatan Langowan Timur yang dinyatakan positif Demam Berdarah (DBD) beberapa hari lalu, pemerintah setempat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa melakukan foging.

Kegiatan pengasapan tersebut dilakukan pada Kamis (11/10/2018) kemarin siang rumah warga yang ada di Jaga IX dan sekitarnya dengan jumlah sekitar 100 rumah.

Hukum Tua Desa Wolaang Audy Wungkar kepada BeritaManado.com mengatakan bahwa pihaknya sebelumnya menerima kunjungan dari Puskesmas dan menawarkan program sosialisasi atau penyuluhan namun ditolak.

“Saya mengatakan kepada mereka bahwa yang dibutuhkan saat ini adalah tindakan pengasapan atau foging. Maka dengan fungsi koordinasi yang ada, dilakukanlah foging untuk membasmi jentik-jentik nyamuk,” jelas Wugkar.

Adapun yang menjadi sasaran foging antara lain yaitu bagian rumah warga yang berdekatan dengan pepohonan, taman bunga, saluran air, kandang binatang, dapur dan tempat lain yang bersuhu lembab dan kurang pasokan cahaya matahari.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

nineteen − 6 =