BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Paripurna Dipimpin Ketua DPRD NORTJE VAN BONE, VICKY LUMENTUT Bilang PAD Kota Manado terus Meningkat

July 14
13:53 2018

Foto bersama pemerintah dan pimpinan DPRD di HUT Kota Manado ke-395

 

Manado, BeritaManado.com – Indikator optimalisasi pemanfaatan potensi daerah salah-satunya dapat dilihat dari realisasi pendapatan asli daerah kota Manado yang meningkat dalam 2 tahun terakhir.

 

Dijelaskan Walikota Manado, Dr Vicky Lumentut, ketika sambutan di rapat paripurna istimewa DPRD dalam rangka HUT Kota Manado ke-395, Sabtu (14/7/2018), pada 2016 capaian realisasi PAD sebesar Rp 308,9 Miliar, mencapai 107,19 persen dari target.

 

Di 2017 target sebesar Rp 363,8 Miliar terealisasi Rp 402,4 Miliar, atau 110,6 persen. Sementara untuk 2018 sampai Maret terealisasi sebesar Rp 62,4 Miliar dari target sebesar Rp 244 Miliar.

 

Upaya dan kerja keras terus dilakukan pemerintah kota untuk mencapai target pendapatan asli daerah 2018 ini yakni, dengan meningkatkan efektifitas dan efesiensi pemanfaatan potensi daerah.

 

“Upaya yang dilakukan antara lain dengan melakukan iklim investasi yang sehat serta optimalisasi pengembangan sektor kepariwisataan yang menjadi leading sektor dalam meningkatkan perekonomian,” jelas Vicky Lumentut.

 

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Manado, Nortje Van Bone, didampingi wakil ketua Danny Sondakh dan Richard Sualang, dihadiri Gubernur Sulut yang diwakili Plt Asisten Administrasi Umum Praseno Hadi, seluruh anggota DPRD, pejabat SKPD, tokoh agama dan masyarakat umum.

 

(JerryPalohoon)

 

Baca juga berita terkait HUT Kota Manado:

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

six + one =