BeritaManado.com

Menarik… Ada Acara Khusus ‘Pulang Kampung’ di HUT Desa Tumaluntung

October 12
03:36 2017
Hukum Tua Tumaluntung Ifonda Nusah.

Hukum Tua Tumaluntung Ifonda Nusah.

 

Kauditan-Malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-361 Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) 9 Desember mendatang, dipastikan menjadi moment berharga bagi masyarakat, khususnya mereka yang sudah lama merantau.

Pasalnya di acara tersebut akan digelar juga tradisi ‘mesupe’ atau pulang kampung bagi para anak rantau untuk bertemu dengan keluarga di desa.

“Ada mesupe. Jadi yang tinggal di luar Minut, bisa pulang kampung. Ikut ibadah pra Natal bersama keluarga di kampung,” kata Hukum Tua Desa Tumaluntung Ifonda Nusah kepada BeritaManado.com, Rabu (11/10/2017).

Dikatakan Ifonda, dalam pelaksanaan HUT, turut melibatkan masyarakat desa yang tinggal di luar daerah, seperti Timika dan Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tanggerang, Bekasi).

“Makanya, ketua pantia satu orang tapi wakilnya ada enam orang. Para wakil ketua ini mewakili daerah masing-masing tempat dimana mereka bekerja. Nanti mereka mengkoordinasi orang-orang Tumaluntung yang tinggal disana,” kata Ifonda yang tampak antusias merayakan HUT desa untuk pertama kalinya.(findamuhtar)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment