BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Masalah DBD, Edwin Roring Intruksikan Kadis Kesehatan Ambil Tindakan

January 10
20:32 2019


Sangihe, BeritaManado.com-Kasus Demam Berdara Dengue (DBD) merupakan masalah serius, apalagi sudah merengut nyawa manusia. Hal tersebut menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe. Akan kejadian ini Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin Roring SE, telah menginstruksikan Dinas terkait yang menagani masalah DBD ini.

Sekda telah menginstruksikan kepada Kadis Kesehatan agar segera mengambil tindakan, untuk penanganan sebagai langkah antisipatif.

“Jadi saya sudah mengintruksikan kepada Kadis Kesehatan untuk menginveristasikan kasus DBD ini. Jangan sampai hal ini menjadi kejadian yang luar biasa. Mungkin pekan depan akan dimulai dengan pengasapan, terutama didaerah yang sudah terkena dengan penyakit DBD,” kata Roring kepada sejumlah wartawan, Kamis (10/1/2019) diruang kerjanya.

Menurutnya, kasus ini akan menjadi hal yang sangat luar biasa jika tidak segera ditanggapi. Melihat kondisi alam sekarang ini dengan curah hujan, penyebaran penyakit DBD sangat rentan.

“Saya berharap kerja sama semua pihak, serta kepedulian dari masyarakat untuk memperdulikan kepentingan lingkungan disekitar. Sehingga tidak terjadi perkembangan nyamuk DBD,” imbuhnya.


(Christian Abdul)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

three × four =