BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Marty Ole Jadi Politisi Perempuan Pertama Jabat Ketua DPRD Mitra

February 06
23:36 2019
Rapat Internal PDIP dalam agenda pemilihan Ketua DPRD Mitra

Ratahan, BeritaManado.com – Sejarah baru dicatatkan politisi Banteng Minahasa Tenggara Marty Ole. Perempuan muda asal Ratahan ini mencatatkan namanya sebagai perempuan pertama yang menduduki jabatan strategis sebagai Ketua DPRD Mitra.

Melalui agenda rapat bersama jajaran pengurus DPD PDIP Sulut, DPC dan PAC PDIP Mitra, serta fraksi PDIP di DPRD Mitra, resmi menugaskan Marty Ole sebagai Ketua DPRD Mitra menggantikan alamarhum Drs Tavif Watuseke.

Kepada BeritaManado.com, Rabu malam (6/2/2019), Sekretaris DPC PDIP Mitra Semuel Montolalu mengatakan, terpilihnya Marty Ole sebagai Ketua DPRD Mitra sudah melalui musyawarah dan kesepakatan bersama DPD, DPC, PAC dan Fraksi PDIP di DPRD Mitra dalam rapat yang dilaksanakan di Villa Lamet Ratahan.

“Prosesnya diawali dengan pengusulan calon. Saat pengusulan hanya satu nama yaitu Marty Ole. Kemudian pimpinan rapat yang terdiri dari Wakil Ketua DPD PDIP Sulut Steven Kandouw, Sekretaris Franky Wongkar dan Ketua DPC PDIP Mitra James Sumendap SH, bertanya kepada peserta rapat dan semua menyetujuinya,” jelas Montolalu.

Ketua DPRD Mitra Marty Ole

Dikatakan Montolalu, selanjutnya hasil rapat akan diteruskan ke DPP untuk penerbitan SK kepada Marty Ole selaku Ketua DPRD Mitra. “Keputusan ini sudah final dan bagi PDIP kader perempuan ini sangat layak dan tidak diragukan kualitasnya menjadi pimpinan lembaga legislatif,” kata Montolalu.

Disisi lain kata Montolalu, hal penting lainnya yang menjadi tugas seluruh keluarga besar PDIP adalah terus menjaga kebersamaan dan berjuang memenangkan pemilihan umum baik DPRD Kabupaten, Provinsi, DPR RI, serta memenangkan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

“Yang paling penting menjaga kebersamaan dan berjuang bersama memenangkan Pemilu. Ini kunci utamanya dan menjadi tugas seluruh kader dan simpatisan PDIP,” tegas Montolalu.

(RulanSandag)

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

eight − five =