BeritaManado.com

Kemacetan Parah Pusat Kota karena Perilaku Begini

October 13
21:10 2017
Angkuta kota diparkir tanpa sopir di ruas pusat kota Manado, Kamis (12/10/2017)

Angkutan mikrolet diparkir tanpa sopir di ruas pusat kota Manado, Kamis (12/10/2017) malam

 

Manado – Perilaku buruk pengendara turut mempengaruhi tingkat kemacetan lalulintas di jalan raya.

Jalan Sam Ratulangi di pusat kota Manado tepatnya depan Bank SulutGo merupakan salah-satu ruas paling macet disebabkan ruas ini merupakan tempat pertemuan kendaraan terutama angkutan kota.

Kemacetan disini lebih banyak disebabkan perilaku pengendara angkutan kota mikrolet. Pasalnya, ruas depan Bank SulutGo sering dijadikan terminal bayangan menunggu penumpang oleh sopir angkot, bahkan tak segan para sopir angkot ini turun dari mobil untuk mencari penumpang.

“Mestinya ada kejelasan dari pemerintah apakah ruas ini bisa dijadikan terminal atau tidak? Faktanya sudah menjadi terminal angkot berakibat kemacetan parah karena sudah menghalangi kendaraan dari belakang,” ujar Nixon Kandouw, pengendara warga Malalayang kepada BeritaManado.com, Jumat (13/10/2017).

Lanjut dia, pemerintah kota harus menyiapkan terminal angkot di sekitaran pusat kota sebagai salah-satu syarat pemberlakukan lalulintas sistem satu arah.

“Mestinya dibangun terminal angkot di pusat kota karena kecenderungan pengendara mikrolet suka menunggu penumpang sehingga mereka sering menciptakan terminal bayangan. Keberadaan terminal angkot sangat diperlukan,” tandas Nixon Kandouw. (JerryPalohoon)

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment